Senin, 12 Agustus 2013

Rip Pdt. Marthen. Sahalessy

" Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil terpujilah nama Tuhan "
Ayub 1:21


Telah Pulang kerumah Bapa disurga, Minggu 11 Agustus 2013 sekitar Pukul 06.30 Wib pagi hari, di Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon Gembala GPdI Anjatan Indramayu Bpk. Pdt. Martin Sahalessy  dalam usia 68 Tahun. Suami dari Lenny Sahalessy ( Lauw Tjuk Moy ), dan juga Ayah dari lima orang putri: Metty Yohana Sahalessy SH, Ruth Herlina Sahalessy, Lince Yuliana Sahalessy SE, Cecilia Meilani Sahalessy dan Chatryne Debora Sahalessy SE. Pria  kelahiran Ambon 20 Februari 1945 ini, meninggal saat menjalani perawatan di Rumah sakit Pelabuhan Cirebon,  sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya minggu pagi hari. 

Dikalangan Hamba-hamba Tuhan Wilayah IV,  beliau salah satu Hamba Tuhan senior yang selalu aktif dalam setiap kegiatan Wilayah, selain itu semangat dalam belajar yang sangat tinggi dimana almarhum juga  tercatat sebagai  Mahasiswa Study Club STT Cianjur.

Alm. Saat Menghadiri Doa Puasa di GPdI Elshaddai
Study Club Gabungan
Malam tadi, tepat pukul.19.00 wib,  telah dilaksanakan Ibadah Penutupan Peti zenajah yang dipimpin Oleh Majelis Wilayah IV Jabar GPdI, dihadiri oleh Hamba-hamba Tuhan, Jemaat, para pelayat dan keluarga . Pujian dipimpin oleh Sekretaris Wilayah IV, renungan Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Benny Wurarah ( Biro pembangunan MD GPdI Jabar ) yang diambil dari Wahyu 14:13 Mengenai Berbahagia orang yang mati didalam Tuhan. Kematian selalu membawa perpisahan, banyak orang menghindar dari yang namanya kematian bahkan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar atau terlepas dari kematian, namun bagi anak-anak Tuhan justru dikatakan kematian adalah suatu kebahagiaan asalkan saat kita mati kita ada didalam Tuhan. Almarhum mati bukan hanya didalam Tuhan melainkan juga mati sebagai Hamba Tuhan setia sampai Mati, melayani Tuhan sampai Mati Puji Tuhan.

Ibadah Penutupan Peti Jenazah
Anak, Cucu dan Menantu Alm
Ketua Majelis Wilayah IV Pdt. Yohanes Tamburian Mth
Rencananya Ibadah Pelepasan Jenazah akan dilaksanakan pada: Rabu, 14 Agustus 2013 Pukul. 13.00 Wib di GPdI Anjatan, oleh Majelis Daerah Jabar GPdI. Selamat jalan Om...Sahalessy.  by yra