Selasa, 16 Juli 2013

Doa Puasa GPdI El Shaddai

Cirebon, 08 Juli 2013.
Doa Puasa Hamba Tuhan Wilayah IV kembali diadakan dibulan Juli ini bertempat di GPdI El Shaddai, Jl. DR. Wahidin Cirebon, tempat Pelayanan Pdt. Torus Simatupang. ( Ketua Komisi  Pelprip ). Tepat Pukul 10.00 Wib Acara session satu dimulai, kali ini yang bertugas melayani dari Komisi Pemuda, Pdt. Noldi Manorek memimpin acara sessi satu dan dua. Seperti biasa semua Hamba Tuhan yang hadir bersehati begumul dalam doa untuk Pekerjaan Tuhan di Wilayah IV ini juga untuk mendoakan setiap Pokok-pokok doa yang ada, hadirat Allah dirasakan dalam setiap Pujian Penyembahan yang dinaikan dengan hati yang haus dan rindu akan jamahan dan lawatanNya dalam setiap sessi doa. 

Session satu



Masuk di session tiga, Ibadah Pujian dipimpinn Oleh Pdm. Tito Numbunan ( Bendahara Komisi Pemuda ) Pujian Tempo Doeloe ciri Khas Pantekosta cukup " Membakar " suasana dalam menyanyikan setiap Pujian yang dinaikan kepada Tuhan. Pemberitaan Firman Tuhan dibawakan Oleh Pdt. Ibu. Susana Mangunsong ( Gembala GPdI Jatibarang ) diambil dari Mazmur 78: 70 "  dipilih-Nya Daud, hamba-Nya, diambil-Nya dia dari antara kandang-kandang kambing domba " Daud dipilih oleh Tuhan sekalipun dia disepelekan, dihina bahkan tidak dianggap oleh Saudara-saudaranya, namun Tuhan mengasihi dan Memakai Daud dengan luar Biasa. Ada Tiga hal yang ada pada diri Daud sehingga Tuhan memilih dia sebagai alatnya: 

Pdm. Tito Numbunan

Doa Firman: Pdt. Ibu. Ketty Rewah
 1. Daud adalah pribadi yang setia. Sekalipun tidak banyak Kambing, domba yang ia Gembalakan namun Daud setia menggembalakannya dan taat pada Isai Ayahnya yang menyuruhnya. 1 Samuel 17:28. Sekalipun kita dipercayakan menggembalakan Jiwa-jiwa yang sedikit layanilah dengan setia, maka Tuhan pasti akan mempercayakan hal yang lebih besar atau Pelayanan yang lebih Besar Lukas 16:10. "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar."
2. Daud adalah Pribadi yang Berani. Saat menghadapi Goliath yang Besar Daud tidak takut karena sumber keberanian Daud adalah Mengandalkan Tuhan. 1 Samuel 17:37. " TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu."  dalam menghadapi setiap tantangan dia selalu mengandalkan Tuhan. 

Pdt. Ibu. Susana Mangunsong
3. Daud pribadi yang dekat dengan Allah. Mazmur 27:4 "  Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya." lebih lanjut Hamba Tuhan ini mengatakan sebagai Gembala pasti akan mengalami Masalah hidup, namun kalau kita mau dekat pada Allah Dia pasti akan menjamin hidup kita. Contoh Ayub dicatat oleh Alkitab dia seorang yang saleh namun Tuhan ijinkan dia alami Masalah dalam hidupnya namun sekali lagi Ayub dia semakin dekat pada Tuhan dan tidak meninggalkan Tuhan akibatnya Ayub Diberkati Tuhan luar Biasa. 

Suasana Pujian
 Diakhir Khotbahnya beliau mengutip ayat dalam Yeremia 1:5 "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."  Kita Hamba2 Tuhan Biji Mata Allah yang telah dipilih dan ditetapkan Tuhan untuk Melayani Dia, saat kita angkat tangan maka Dia akan turun Tangan, jangan andalkan kekuatan, kehebatan diri sendiri tapi andalkanlah Tuhan. 

Hamba Tuhan yang Berulang Tahun di Bulan Juni
Dalam Kesempatan ini juga Majelis Wilayah IV Jabar GPdI, Mendoakan Hamba Tuhan yang berulang tahun dibulan Juni dan memberikan Bingkisan hadiah kepada: Ibu. Pdt. Yayang Wurarah, Ibu. Pdt. Susana Mangunsong dan kepada Bpk. Pdt. Jhon Emor. yang mendoakan Bpk. Pdt. Ernest Killing ( Gembala GPdI Betlehem Cirebon ), Seluruh Rangkaian acara doa puasa Hamba Tuhan Wilayah IV Jabar GPdI diakhiri dengan doa Penutup sekaligus doa Berkat Oleh Bpk. Pdt. Marten Sondakh ( Gembala GPdI Majalengka ). by Yra