Sabtu, 24 Agustus 2013

Pembukaan Angkatan XXVI, Sekolah Alkitab Cianjur

Cianjur, 22 Agustus 2013
Tidak seperti Hari-hari biasanya, suasana  Sekolah Alkitab Cianjur ( SAC ), mulai ramai dikunjungi oleh calon Siswa/Siswi yang akan menempuh Pendidikan sebagai calon Hamba Tuhan di Sekolah Alkitab milik Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ), dimana mereka akan digembleng dilatih dan diajar selama 9 Bulan di tempat ini. Para Siswa/i ini mereka datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, bahkan ada pula siswa/i dari luar negeri datang untuk belajar Firman Tuhan, tercatat ada sekitar 70 siswa/i yang akan mengikuti pendidikan di SAC ini..



Pembukaan Angkatan ke XXVI,  dimulai dalam suatu Ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Ibu. Pdt. Saurina ( mantan Siswi dan juga staff SAC ) para undangan, Guru-guru dan juga anggota Majelis Daerah Jawa Barat nampak menghadiri acara pembukaan Angkatan XXVI SAC ini.

Sekolah Alkitab Cianjur dimana dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan, Reuni Akbar SA, STT dan Study club pada tgl 4-6 September di Hotel Cianjur Puncak.

Para Siswa/i ditengah acara mereka juga mempersembahkan pujian kepada Tuhan dengan penuh khidmat.

Pujian Siswa/i SAC Ak XXVI
Dilanjutkan Penyampaian Firman Tuhan, Oleh Pdt. RG. Broadlan dari Usa, diambil dari Ulangan 11:11-15 dimana pesannya adalah bahwa Tuhan yang telah memanggil para calon Hamba Tuhan ini, maka Tuhan juga yang akan mengawasi angkatan ini dari awal sampai akhir, ini Perjanjian Tuhan, apabula Ia memandang berarti Dia memelihara ada Berkat yang pasti Dia sediakan. Dalam 1 Raja-raja 9:2,3 Saat Tuhan berkenan dengan kabah yang dibangun Salomo, maka Firman Tuhan katakan Mata dan hati Tuhan ada disitu, Kita anak Tuhan dikatakan Kabah/Bait Tuhan jadi jangan takut dan kuatir, selama Digembleng atau belajar di SAC Tuhan pasti mau memberkati saudara jelas Hamba Tuhan yang pernah menjadi Pimpinan Sekolah Alkitab Beji, Batu Malang Jawa Timur ini. Pesan-pesan Firman Tuhan yang disampaikan Om Broadland, sangat memotivasi dan membangkitkan semangat para Siswa/i ini " Tuhan akan ubahkan siswa/i di sac ini, Tuhan akan membentuk dan ada maksud Tuhan dalam setiap pribadi para siswa/i ak XXVI ini, Ingatlah Mata Tuhan memandang dan dengan pandangannya Dia akan membentuk, memelihara dan memberkati. Selamat Belajar. " Demikian beliau mengakhiri khotbahnya.

Pdt. RG. Broadlang

Sambutan mewakili Alumnus SAC disampaikan oleh Bpk. Pdt. Oscar Kumolontang, mewakili Hamba-hamba Tuhan oleh Bpk. Pdt. FSH Palit dari Sumatera, mewakili Guru oleh Pdt. Putra Jaya, juga mewakili Stt Cianjur oleh: Rektor STTC,  Bpk. Pdt. Yan Lumempouw tidak ketinggalan sambutan mewakili MD Jabar oleh Biro Pemberdayaan Warga Jemaat  Bpk. Pdt. Yan Rumbayan dan terakhir Mewakili Majelis Pusat diwakili oleh Pdt. Le. Saerang ( Dep Luar Negeri ).

Jajaran MD GPdI Jabar

Sebagai Pimpinan sekaligus pemilik Sekolah Alkitab Cianjur, Bpk. Pdt. Je. Awondatu dalam sambutannya menekankan bahwa Tuhan yang kita layani, adalah Tuhan yang melihat dan Tuhan yang mendengar. Seperti biasa hamba Tuhan ini melantunkan lagu melalui Saxshoponnya pujian berjudul " mataku tertuju padaMu "

Pdt. JE. Awondatu
Diakhir acara, para Siswa/i didoakan oleh Hamba-hamba Tuhan, dipimpin oleh Bpk. Pdt. Samy Palit, dan Pdt. Meydi Saerang.



Liputan by Yra