Sabtu, 10 Januari 2015

Natal Regional Majelis Daerah Jabar GPdI

Diakhir Tahun 2014, Majelis Daerah Jawa Barat Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI Jabar), mengadakan kegiatan Natal bersama Hamba-hamba Tuhan beserta Jemaat se Jawa Barat, namun ada yang berbeda pada kegiatan Natal Tahun ini dimana biasanya diadakan serempak pada satu lokasi, kali ini sedikit berbeda hal itu terlihat dari nama atau kemasan  acara yang dinamai dengan “ Natal Regional Majelis Daerah GPdI Jabar “ dimana dari 17 Majelis Wilayah  GPdI se Jawa Barat dibagi menjadi 5 regional yaitu: Regional I Meliputi Majelis Wilayah  I-II, (Bandung Kota dan Kabupaten), Koordinator: Pdt. Steve Kumendong, Regional II Meliputi Majelis Wilayah III (Banjarsari, Sumedang, Garut, Pangandaran), Regional III Meliputi Majelis Wilayah IV & V, ( Purwakarta, Subang dan Karawang serta Cirebon, Kuningan, Indramayu dan majalengka) Koordinator Pdt. Benny Wurarah, Regional IV meliputi Mejelis Wilayah VI-XI ( Bekasi ) Koordinator Pdt. Hessky Rorong dan terakhir Regional V Meliputi Majelis Wilayah XII-XVII (Bogor, Depok) Koordinator Pdt. Markus Sugiarto.


Liputan Acara Natal Regional MD Jabar GPdI


Regional III (Majelis Wilayah IV dan V)  yang pertama kali mengadakan kegiatan dalam rangka Program Kerja Md Jabar tersebut, pada Selasa 02 Desember 2014 pukul 17.00 wib. Bertempat di GPdI Kandanghaur Indramayu dihadiri lebih kurang 500 undangan termasuk Gembala dan Jemaat Pdt. Fonny Makarawung memimpin pujian dan Firman Tuhan dilayani oleh Pdt. Marthen Schalwyk (Wakil Ketua I Md Jabar), Ayat Firman Tuhan diambil dari Markus Fs 2:17  Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”  Dikatakannya bahwa:  Yesus datang ke dalam dunia untuk menyelamatkan Manusia, Schalwyk berpesan biarlah jemaat tidak bosan dalam merayakan atau memperingati hari kelahiran yesus yang setiap tahun diperingati karena apa yang sudah Dia perbuat yaitu Karya penyelamatan bagi manusia agar tidak binasa. Selesai penyampaian Firman Tuhan dilanjutkan dengan acara diawali dengan Pujian dari Hamba-hamba Tuhan Wilayah IV kemudian dilanjutkan dengan Pujian dari Wil V dan jemaat yang hadir turut pula mempersembahkan Pujian yang diwakilkan masing-masing oleh dua orang. Setelah pujian Malam Kudus masih ada Door Prize untuk Hamba Tuhan dan Jemaat yang hadir dibawakan oleh Pdt. Sherly Mawikere menambah kemeriahan Natal Regional III MD Jabar.


WL: Fauny Tamburian 
Suasana Ibadah
Pujian Hamba Tuhan Wil IV

Pujian Hamba Tuhan Wil V
Pengurus MW IV & V Foto bersama Koordinator Natal Pdt. Benny Wurarah
Regional I ( Majelis Wilayah I-II ) Bertempat di GPdI Alfa Omega, Jl. Gatot Subroto Bandung, Natal MD Jabar GPdI regional I diadakan dengan tema “ You raise me Up ” dihadiri oleh  Ketua Majelis Daerah Jawa Barat Pdt. Je. Awondatu serta jajaran MD lainnya, dimulai pukul. 18.00 Wib. Pada Minggu  07 Desember 2014.


Pdt. Je. Awondatu Memainkan Saxsophone
Suasana Malam Kudus
Pujian dari Narwastu VG
Regional IV ( Majelis Wilayah VI-XI) Rabu 10 Desember 2014 Pukul. 17.30 Wib. Bertempat di Gedung Rhema, komp Duta Permai Blok F1-20 Jl. Raya Kalimalang Bekasi, Natal regional MD Jabar dilaksanakan dengan tema: “ Kasih Tanpa Batas” terinspirasi dari Yohanes 3:16 Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Je. Awondatu


Suasana Ibadah
Duet Pdt. Je. Awondatu
Jalannya Pujian dalam Ibadah
Pujian dari Hamba-hamba Tuhan

Para Isteri Gembala berpose setelah Ibadah
Regional V ( Majelis Wilayah XII-XVII) Dilaksanakan di Gedung, Pandansari Taman Bunga Wiladatika Cibubur pada 07 Januari 2015, Tepat pukul 17.00 Wib Pdt. Fekky Tatulus membawakan Pujian Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Je. Awondatu ayat Alkitab 1 Korintus 10:13b tema natal “ Dalam Yesus ada jalan Keluar”  Ayat pokok, Yohanes 10:9, "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput". PINTU itu akses, jalur keluar-masuk. Kita mau kemana saja akan melewati pintu. Masuk rumah lewat pintu, masuk kamar lewat pintu, masuk taman lewat pintu, masuk ke gedung ini, juga lewat pintu. PINTU ITU ADALAH AKSES keluar masuk PINTU ITU ADALAH YESUS.


WL: Pdt.DR.  Fekky D Tatulus
Suasana Ibadah
Jajaran MD Jabar
Pujian dari Hamba-hamba Tuhan
Masuk menemukan rumput, keluar membawa rumput. Hamba-hamba Tuhan kalau ingin jiwa-jiwa bertambah dan bertumbuh, harus melalui PINTU YESUS, disana kita akan mendapatkan rumput hijau untuk memberi makan domba-domba yang kita layani Mau diberkati, Yesuslah pintunya, Yesuslah aksesnya Mau sembuh Yesuslah pintunya
Mau dipulihkan Yesuslah pintunya. Dia itu akses keluar masuk. Jangan lewat jalan lain Pendeta Pantekosta tidak digaji....tetapi kalau kita berjalan di aksesnya Yesus, di Pintu Yesus, kita tetap akan dipelihara oleh Tuhan. Yesus, adalah akses keluar masuk. Yesus adalah pintu. Masuklah, maka engkau akan keluar membawa berkat.


Dari Berbagai Sumber
By: Yra