Jumat, 12 Desember 2014

Natal PD Berdasi Karawang


Hujan deras mengguyur kota karawang sesaat sebelum dimulainya ibadah natal Persekutuan Doa Bersatu dalam kasih (PD BERDASI) saat itu, luar biasanya ternyata hujan deras tidak mengurangi minat umat-umat Tuhan yang ada dikota karawang dan sekitarnya untuk datang merayakan hari kelahiran Yesus kedunia yang saat itu dirayakan di salah satu hotel yang ada dikota karawang.
13 Tahun PD BERDASI memberkati kota karawang lewat kehadirannya untuk dapat mempersatukan gereja-gereja dan hamba-hamba Tuhan yang ada dikota karawang, yang selalu diadakan setiap hari jumat minggu ke 2 setiap bulannya. dan kali ini ditahun 2014 PD BERDASI dapat merayakan natal bersama umat-umat Tuhan yang ada dikota karawang dan sekitarnya, semuanya adalah karna kemurahan Tuhan.
Tepat pukul 18.30 hari jumat, 12/12/2014 Ibadah Natal PD BERDASI dimulai, oleh kemurahan Tuhan hujan yang mengguyur kota karawang yang cukup deras beberapa jam sebelum dimulai telah berhenti dan cuaca kembali cerah, ada begitu banyak umat-umat Tuhan bahkan juga hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja datang dengan bersuka cita. Umat-umat Tuhan pun disambut dengan hangat oleh pengurus PD BERDASI yang dimotori oleh Andrias Nelwan.

Nyanyian Malam Kudus
Pujian Penyembahan dilayani oleh tim dari Komisi Daerah Penginjilan GPdI jawa barat yang diketuai oleh Pdt.Toviet Katiandago, sukacita natal begitu dirasakan dengan lagu-lagu yang dinyanyikan dengan nuansa natal, dan jemaat pun larut dalam pujian penyembahan yang dinaikan kepada Tuhan. Ada yang menarik dari natal PD BERDASI kali ini yaitu dengan adanya persembahan pujian dari jemaat Usia emas “UMAS” ( 50 thn keatas) dari salah satu gereja yang ada dikota karawang. walaupun usia mereka sudah tidak muda lagi tapi tidak menurunkan semangat mereka dalam memuji Tuhan, jemaat “UMAS” begitu enerjik dalam memuji Tuhan yang dibawakan dengan nuansa musik dangdut, mereka masih bisa berjoged dengan lincahnya bagi kemuliaan nama Tuhan.

Pengurus PD Berdasi
Firman Tuhan dilayani oleh Pdt.JE.AWONDATU, dengan tema “ADAKAH TEMPAT BAGI YESUS” ayat Firman Tuhan diambil dari Lukas 2:7. “ waktu Yesus akan lahir tidak ada tempat bagi-Nya, dan juga Yesus tertolak oleh banyak orang sewaktu dalam pelayanan-Nya, oleh karna itu jangan kaget kalau kita umat Tuhan pernah merasakan yang namanya ketertolakan, karena Yesus pun pernah mengalaminya. Lebih jauh Pdt.JE Awondatu menyerukan dalam khotbah natalnya untuk bertobat dan memberi tempat bagi Yesus, izinkan Yesus merubah hidup kita, sebaliknya jangan beri tempat bagi iblis Efesus 4:27 dan menutup khotbahnya pada satu ayat di wahyu 3:20 “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”

Para Undangan yang Hadir


Seluruh umat Tuhan merasa terpuaskan dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt.JE Awondatu yang selalu dibumbui dengan anekdot-anekdotnya yang membuat umat Tuhan tertawa lepas disela-sela khotbahnya. Jemaat pun pulang dengan penuh kebahagiaan dan sukacita, dan untuk hamba-hamba Tuhan yang hadir diakhir ibadah natal menerima bingkisan kado natal dari pengurus PD BERDASI.

By: Ya

Ucapan Selamat Natal PD Berdasi