Sabtu, 29 November 2014

GPdI El-Gibbor Merayakan Natal di Panti Asuhan

Tahun 2014 ini GPdI El-Gibbor karawang yang digembalakan oleh Pdt.Yusak.Y.A merayakan natal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasanya menggunakan salah satu gedung di kota karawang dengan diisi oleh acara-acara yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari tapi kali ini memiliki kerinduan untuk merayakan natal bersama-sama dengan anak-anak panti asuhan yang ada dilembang.
Berawal dari kerinduan gembala setempat Pdt.Yusak.Y.A untuk merayakan natal dengan anak-anak panti asuhan dengan satu maksud untuk dapat merasakan makna natal yang berbeda dari kebiasaan pada umumnya, yaitu ingin berbagi kasih karna kelahiran dari Tuhan Yesus kedalam dunia juga adalah karena ingin memberikan kasih-Nya bagi umat manusia oleh karena itu, jika biasanya dengan dana Natal yang terkumpul kita menghabiskan semuanya hanya untuk sebuah pesta perayaan sesudah itu selesai dengan tidak meninggalkan kesan yang berarti, tapi kali ini dengan dana yang ada kita bisa berbagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kasih kita dan tentunya memiliki kesan tersendiri melihat sukacita yang terpancar dari anak-anak panti asuhan yang selama ini kurang mendapatkan kasih sayang dari sosok orang-orang yang seharusnya dapat mengasihinya.

Suasana Ibadah Natal Bersama Anak Panti Asuhan
Oleh sebab itu jemaat pun begitu antusias untuk ikut ambil bagian dalam perayaan natal tahun ini yaitu dengan berbagi kasih. Hari sabtu tanggal 29 November 2014 GpdI El-Gibbor karawang mengadakan natal bersama-sama dengan anak-anak panti asuhan “Rumah pengharapan Baru” yang ada di Lembang-Bandung. Anak-anak panti asuhan begitu bersuka cita menyambut kehadiran kami dan mereka sangat bergembira bisa merayakan natal bersama-sama dengan jemaat GpdI El-Gibbor karawang.
Terlihat wajah anak-anak yang seharusnya mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya, dan dihari natal yang berbahagia ini kebanyakan anak-anak seusia mereka dapat berkumpul bersama keluarga yang seharusnya menyayangi mereka, akan tetapi anak-anak ini harus mengubur dalam-dalam keinginan nya untuk bisa berkumpul dengan orang-orang yang mengasihinya, tetapi Tuhan begitu mengasihi anak-anak yang ada dipanti asuhan “rumah pengharapan baru” Lembang-bandung, sehingga dihari natal kali ini mereka dapat bersukacita merayakan natal dengan jemaat GpdI El-Gibbor karawang.

Pembagian Bingkisan Natal
Acara Natal berlangsung seperti ibadah natal pada umumnya, renungan Natal dibawakan oleh Pdt.Yusak.Y.A gembala jemaat dengan mengambil tema “Yesus datang memberikan perubahan” Ibrani 12:25-28 “Yesus ketika masih dalam kandungan dan hendak lahir kedunia banyak orang menolak nya karena tidak ada tempat, ketika lahirpun Yesus ditolak oleh Herodes, sehingga ada ratap tangis di yerusalem karena pembunuhan anak-anak lelaki di bawah usia dua tahun, demikian juga dalam pelayanan Yesus pun banyak kali mengalami penolakan, sampai akhirnya Ia disalibkan itu pun karna korban penolakan. Jadi jangan berkecil hati ketika kita mengalami yang namanya penolakan dari manusia yang patut kita syukuri justru Allah begitu mengasihi kita apa adanya sehingga Ia rela mau datang kedunia yang penuh dengan dosa ini supaya kita semua diselamatkannya. Yohanes 3:16 dan kedatangan Yesus membawa perubahan dari yang seharusnya manusia binasa menjadi tidak binasa, kehidupan lama yang buruk diubahkan menjadi baru, pengalaman yang pahit diubahkan menjadi manis” Haleluyah. demikianlah bapak gembala menyampaikan renungan natal yang singkat namun dapat membawa suatu pengharapan yang baru bagi mereka yang mendengarkannya. Anak anak yang ada dipanti asuhan pun merasa terberkati dan mereka menjadi memiliki suatu harapan yang indah didalam Yesus ini terlihat dari respon anak-anak yang rindu untuk didoakan setelah Firman Tuhan disampaikan.

Penyerahan Bantuan dari GPdI El-Gibbor, Kepada pengurus Panti Asuhan
Tiba saatnya pembagian kado Natal, anak-anak yang ada dipanti asuhan tersebut sungguh bersukacita, senang, tawa gembira terlihat pada wajah-wajah mereka, dan inilah yang menjadi sukacita tersendiri bagi jemaat GpdI el-gibbor dibandingkan dengan natal-natal sebelumnya yaitu melihat wajah yang berseri-seri dan inilah juga yang menjadi kado istimewa di natal tahun 2014 ini. Dan jemaat pun berbagi berkat untuk panti asuhan rumah pengharapan baru dengan membawa keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh panti asuhan tersebut.
 
By: Ya