Sabtu, 13 Desember 2014

Miracle of Christmas Natal GPdI Pelangi Kasih, Bandung

Bertempat di V Hotel & Residence, Jl. Setrawangi Bandung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Pelangi Kasih (Pelka), menggelar Ibadah dan Perayaan Natal dengan tema “ Miracle of Christmas” pada Sabtu 13 Desember 2014.
Miracle of Christmas atau keajaiban Natal, diangkaat sebagai tema Natal tahun ini menurut Pdt. Steve kumendong selaku gembala jemaat,  adalah merupakan keyakinan Iman Kristiani akan kehadiran Yesus Kristus ke dalam dunia ini yang adalah merupakan suatu wujid kasih Bapa yang besar akan manusia dan Natal adalah keajaiban dimana memberikan pengharapan yang baru atau hidup yang baru ditengah kehampaan dan kebinasaan Dimana Yesus datang ke dunia yaitu supaya semua orang beroleh hidup kekal bukan kebinasaan, dan didalam Dia segalanya menjadi mungkin tidak ada yang mustahil demikian ungkap Steve menjelaskan tentang arti tema Natal GPdI Pelka.
Ibadah dan Perayaan Natal dimulai pada pukul 18.00 wib, tampak para undangan mulai berdatangan memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia, Jemaat dengan wajah sumringah menyambut setiap tamu yang hadir, suasana sukacita tampak jelas terasa baik dari tuan rumah maupun dari setiap undangan yang hadir.

Wl: Ani Setyasih
Bertindak sebagai Worship Leader Ani setiasih, (Istri Steve Kumendong) tampak anggun mengenakan kebaya memulai Ibadah Natal, dengan doa pembukaan oleh Pdt. Mecky Lengkey ( Ketua Majelis Wilayah II Bandung), tampak antusias Jemaat saat pujian dinaikan, pemimpin acara mampu mengangkat suasana selama Praise & Worship dari awal sampai akhir.
Pesan Natal disampaikan oleh Pdt. Hezky Bangguna terambil dalam Injil Lukas 1: 26-38 dijelaskannya kalau Mujizat atau keajaiban Tuhan itu mau nyata dalam hidup manusia, maka ia harus mengalami perjumpaan dengan Tuhan atau mengalami lawatan Roh Kudus itulah yang akan mengakibatkan mujizat yang luar biasa, Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak pilih kasih siapapun kita Dia mau melawat asal hidup kita mau dipimpin oleh Roh Kudus, dikatakan Hezky lebih jauh dalam pesannya  natal adalah peristiwa tidak mungkin, tapi Mungkin bagi Tuhan! Setelah penyampaian Firman Tuhan acara dilanjutkan dengan candle Light dan doa syafaat dipimpin oleh Ibu. Somalinggi (Jemaat Pelka).
Pdt. Hezky Bangguna
GPdI Pelangi kasih dalam perayaan natal kaali ini, juga mengundang Anak-anak serta pengurus dari panti Asuhan Rut untuk merayakan Natal bersama dan sekaligus memberikan bantuan untuk kebutuhan anak-anak panti yang diserahkan langsung kepada perwakilan pengurus yang hadir malam itu, sekaligus juga anak-anak panti asuhan rut mempersembahkan Pujian berjudul “ Dari semula t’lah kau tetapkan” anak-anak yang berusia 3 s/d 10 tahun ini begitu menyentuh saat mereka mempersembahkan pujian. 

Pujian Anak Panti Asuhan Ruth
Suasana Ibadah
Drama Musical
Pujian Kaum Wanita
Perayaan berlanjut dengan persembahan drama musical yang dipersembahkan oleh pemuda remaja GPdI Pelka dan anak-anak sekolah Minggu menambah semarak dan meriahnya suasana, tidak mau ketinggalan kaum wanita juga mempersembahkan Pujian dengan senandung yang merdu, Marthen Somalinggi mewakili panitia Natal menyampaikan sambutannya berterima kasih atas kehadiran para undangan yang hadir juga atas Kehadiran Pdt. Hezky yang hadir memenuhi undangan, Pdt. Steve Kumendong menutup seluruh rangkaian acara natal  dengan Doa, setelah selesai acara dilanjutkan dengan Door Prize dan ramahtamah.
 
By: Yra