Jumat, 11 Juli 2014

Pembagian Takjil Gratis, oleh Pemuda Remaja GPdI Jatibarang.

Jatibarang. Sejumlah Pemuda dan Remaja sudah bersiap siaga, di Jalan Siliwangi no. 50 Jatibarang Indramayu Jawa Barat, tepat di depan Gereja Pantekosta di Indonesia Jatibarang pada Jumat (11/7/2014) tepat pukul 16.00 wib. Keberadaan mereka bukan untuk berdemo, melainkan untuk membagi-bagikan makanan takjil secara gratis, beberapa pengendara sempat kikuk sebelum akhirnya menerima takjil yang dibagikan oleh para Anak-anak Pemuda dan Remaja yang berjemaat di GPdI Jatibarang, sebagian di antara mereka mengucapkan terima kasih, sebagian lagi hanya mengangguk diiringi senyuman yang mengembang tanda sukacita.

Pdt. Ronald M. Polii (Kedua dari kiri)
Pdt. Ronald Polii, pembina Pemuda Remaja setempat mengungkapkan bahwa, pembagian takjil gratis kepada para pengguna jalan itu, baru pertama kalinya dilakukan oleh para pemuda dan Remaja GPdI Jatibarang dan mendapat dukungan penuh dari Gembala setempat Pdt. Susana Mangunsong. Sebanyak 150 paket takjil berupa kolak dan nasi bungkus disertai air mineral, dibagikan para remaja kepada para pengendara yang lewat. 

Para Remaja turun ke Jalan membagikan Takjil
Pengendara Roda dua menerima Takjil

Pemuda & Remaja GPdI Jatibarang
Makanan tambahan
Sejumlah makanan takjil tersebut tidak hanya dibagikan kepada para pengendara, tetapi juga kepada Masyarakat di sekitar Gereja penyerahan ini diserahkan melalui ketua Rukun Tetangga setempat yaitu Rt 06/02 setelah terlebih dahulu didoakan oleh Gembala setempat Pdt. Susana Mangunsong agar menjadi berkat bagi yang menerimanya, sambutan positif juga diperlihatkan oleh ketua Rt setempat dan berterimakasih kepada GPdI Jatibarang atas pembagian takjil Gratis, ini membuktikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dalam hal ini mereka yang sedang menjalankan puasa dibulan suci ramadan tuturnya.

Takjil Siap dibagikan
Kegiatan serupa akan terus diadakan dengan melibatkan seluruh Jemaat GPdI Jatibarang, jadi bukan hanya oleh Pemuda dan Remaja saja, hal tersebut dikarenakan dukungan dari Gembala dan Jemaat yang luar biasa terhadap aksi sosial ini, demikian dijelaskaan Ronald Polii (Pembina Pemuda dan Remaja). 



By: Yra