Selasa, 01 Juli 2014

Ibadah Bersama Kaum Pria dan Wanita se-Wilayah IV GPdI Jabar

Cirebon. Komisi Wilayah Pria (KW Pelprip) bekerjasama dengan Komisi Wanita (KW Pelwap), mengadakan Ibadah Pria dan Wanita se Wilayah IV,  bertempat di GPdI Alpha-Omeg Jl. Otista No 63, Jamblang Cirebon pada Selasa 01 Juli 2014.

Ibadah Bersama ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari program kerja yang sudah disepakati bersama yaitu mengadakan acara kebersamaan baik dalam bentuk Ibadah Gabungan maupun kegiatan-kegiatan kebersamaan lainnya, sepertihalnya mengadakan Reat-reat pasutri, seminar keluarga dan lain sebagainya.
Suasana Ibadah
Ketua Majelis Wilayah IV GPdI Jabar Pdt. Yohanes Tamburian M.div menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Komisi Wilayah Pelprip dan Pelwap yang sudah bekerja keras sebagai penyelenggara acara Ibadah bersama kali ini, dan menjadi harapannya agar kegiatan serupa  dapat diikuti oleh Komisi-komisi lainnya seperti Komisi Anak Sekolah Minggu, Komisi Penginjilan, Pemuda Remaja dan lainnya yang ada di wilayah IV GPdI Jabar.
Pria dan Wanita Antusias Memuju Tuhan
Pdt. Torus Simatupang (Ketua Komisi Pelprip), dalam sambutannya sebelum acara dimulai mengatakan bahwa kegiatan Ibadah Bersama ini adalah pertama kalinya diadakan di Wilayah IV, dengan harapan tentunya dapat menjalin tali persaudaraan dan keakraban, serta saling mengenal satu dengan yang lainnya antar sesama pria (pelprip,) dan wanita (pelwap) se wilayah IV demikian harapannya, nampak juga hadir Pdt. Hanny Mailuhu (Sekretaris Komisi Pelprip).
Ketua Komisi Pria Pdt. Torus Simatupang
Pdt. Fonny Tamburian (Ketua Komisi Pelwap), bertindak sebagai Worship Leader menyanyikan setiap pujian diiringi team Musik, singer dan penari tamborin, tampak kompak dan mampu memukau Kaum Pria dan Wanita larut merasakan lawatan dan hadirat Tuhan saat pujian dinaikan, ditengah acara Pujian diselingi dengan persembahan Koor Kaum Pria dan Wanita GPdI Jamblang, luar biasa Pujian yang dipersembahkan sangat diurapi dan menjadi berkat bagi Jemaat yang hadir.
Pdt. Ibu. Lie-lie Fua Lontoh
Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Lely Lontoh ( Bendahara II Majelis Daerah GPdI Jabar), diambil dari 1 Korintus 13: 1-13, dalam penyampaian Firman Tuhan diselingi terlebih dahulu dengan Drama singkat yang dipersembahkan oleh Jemaat GPdI Plered, intinya ingin menyampaikan bahwa kita harus saling mengasihi dalam keluarga dan masyarakat apapun kondisinya, dan apapun yang Tuhan ijinkan terjadi, anak Tuhan harus tetap saling mengasihi, menjadi Garam, terang ditengah dunia yang Gelap, dan apapun yang terjadi kasih dan kebenaran itu harus ditegakkan, drama yang sangat memberkati diperankan dengan baik dan jemaat larut dalam alur cerita yang diperankan, Pdt. Lely Lontoh menjelaskan lebih lanjut dalam pesan Firman Tuhan yang disampaikan bahwa orang dunia tahu kalau Anak Tuhan itu penuh kasih jadi kalau kasih itu tidak ada lagi dalam diri orang percaya maka akan membuat mereka tersandung atau syak, dijelaskan dunia sangat membutuhkan kasih bukan yang lain dan kasih itu bukan sebatas teori saja tapi harus menjadi pelaku yang mewujudnyatakan kasih Allah dalam hidup keseharian, lebih lanjut dikatakan  Anak Tuhan itu suratan terbuka dan harus menjadi berkat bagi sekitar.
Adegan Drama Persembahan GPdI Plered
Paduan Suara dari GPdIJamblang
Setelah penyampaian Firman, Acara dilanjutkan dengan quis dan beberapa permainan menambah meriahnya acara kebersamaan Pria dan Wanita, setiap pertanyaan maupun perlombaan yang berhasil dijawab atau dimenangkan tersedia Hadiah yang sangat menarik oleh Panitia, nampak antusias dan kekompakan diperlihatkan dalam setiap Games yang dipertandingkan.
Quis
Pdt. Yohanes Tamburian, Ketua MW IV Jabar GPdI
Seluruh rangkaian acara Ibadah Kebersamaan Kaum Pria dan Wanita diakhiri dengan doa penutup oleh ketua Majelis Wilayah Pdt. Yohanes Tamburian.
Personil Komisi Pria ( Pelprip )
Ketua : Pdt. T. Simatupang
Sekretaris: Pdt. Hanny Mailuhu
Bendahara: Pdm. Noldy Kewas

Personil Komisi Wanita ( Pelwap)
Ketua: Pdt. Fonny Tamburian
Sekretaris: Diana Mamangkey
Bendahara: Ribkah Lontoh Simbolon



by: Yra