Selasa, 27 Mei 2014

Paskah bersama Hamba-hamba Tuhan Wilayah IV GPdI Jabar “ BERSAMA MELAYANI TUHAN “

Cirebon. Dalam rangka memperingati hari Paskah 2014, para Hamba Tuhan yang tergabung diwilayah   Indramayu, Cirebon Kuningan, majalengka  dan sekitarnya mengadakan acara sehari bertemakan “ Bersama Melayani Tuhan”  yang diadakan di Prima Resort Kuningan Jawa Barat pada Selasa 27 Mei 2014.

Acara sehari ini Khusus hanya diikuti oleh para Gembala suami Isteri, anak dan pengerja saja  ( Keluarga  Pastory ) tidak melibatkan Jemaat umum, Panitia yang beberapa waktu sebelumnya dibentuk dan dilantik oleh Majelis Wilayah IV di GPdI Jamblang,  diberikan wewenang penuh sebagai Panitia Pelaksana acara kebersamaan kali ini yang diketuai oleh Pdt. Noldy Manorek, Sekretaris Pdm. Hero Mamangkey dan Bendahara Pdt. Ronald Polii dibantu oleh seluruh wadah Komisi Wilayah menampilkan konsep acara yang menarik dan meriah dimana dapat diikuti oleh seluruh lapisan usia yang datang siang itu baik dari Anak-anak, orang dewasa sampai dengan orang tua.
Worship Leader, Pdm. Gideon Kanyongian
Pdt. Sinyo Kumolontang, menyampaikan Firman Tuhan
Pdm. Gidion Kanyongian dari Kuningan, bertindak sebagai Worship Leader membuka acara diawali dengan Ibadah Paskah, para keluarga Hamba Tuhan yang tampak berdatangan sejak pagi hari mulai memenuhi ruangan acara ibadah dan tampak larut dalam suasana Ibadah. Pdt. Sinyo Kumolontang Gembala GPdI Patrol didaulat menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Yohanes 12: 26
“ Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku “ dijelaskan dalam kita melayani Tuhan kita harus memakai cara dan pola Tuhan, jangan pakai cara kita sendiri, banyak Hamba Tuhan dalam menyampaikan Firman Tuhan bukan suara Tuhan atau isi hati Tuhan yang disampaikan, sebaliknya suara hati hamba Tuhan itu sendiri itu sama saja dengan menghancurkan pekerjaan Tuhan, pakailah cara-cara Tuhan yaitu melayani yang didasari oleh kasih, tulus tidak dengan motivasi duniawi pasti pelayanan itu akan sempurna dan berkenan kepada Tuhan. Dikatakan lebih jauh Pelayanan itu bukan ajang mencari popularitas, sebaliknya pelayanan itu adalah ajang dimana kita merendahkan diri untuk mengerti rencana Tuhan dalam hidup ini sesuai dengan panggilan Tuhan dalam hidup ini, melayani Tuhan harus dengan kasih demikian harapnya.

Suasana Ibadah
 
Hamba Tuhan Senior Mendoakan yang berulang Tahun
Hamba Tuhan Junoir Mendoakan yang berulang Tahun
Selesai penyampaian Firman Tuhan ada hal yang menarik dimana para Hamba Tuhan yang berulang Tahun didoakan oleh Hamba Tuhan senior, setelah itu sebaliknya Hamba Tuhan senior yang berulang Tahun didoakan oleh para Hamba Tuhan Perintisan atau Junior, hal itu menandakan tidak ada jarak, batas atau perbedaan antara senior dan junior dalam melayani dimata Tuhan, kita adalah sama-sama sebagai Hamba Tuhan dimata Tuhan, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi dan rasa hormat satu sama lainnya.
Games lomba Dansa
Lomba Anak-anak
Pdm. Vane Walewangko memimpin Games
Suasana kegembiraan dan keceriaan antar Gembala tidak berhenti disitu, Host acara Pdm. Vane Walewangko memimpin acara quiz kepada para peserta yang hadir tentunya dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan Panitia diantaranya: Pulsa hand phone, perlengkapan rumah tangga, makanan dan sebagainya, tidak ketinggalan Pdt. Lely Lontoh (Gembala GPdI Plered)  turut menyumbangkan pertanyaan-pertanyaan dari alkitab yang unik dan menarik.
Quis
Setiap perlombaan yang dilombakan, dapat diikuti oleh seluruh peserta baik anak-anak, Dewasa maupun Orang tua diantaranya: Lomba balap makan Krupuk, lomba jogged dengan bola dikening berpasangan antara suami dan istri, lomba memasukan bola ke keranjang, lomba bawa klereng dan masih banyak permainan lainnya, tampak suasana keakraban dan kekompakan antar keluarga hamba Tuhan  saling berjuang untuk mendapatkan sang juara, namun tentunya dengan tetap menjunjung nilai sportifitas yang tinggi.
Para Hamba Tuhan dan Keluarga
Acara berlangsung dari pagi hari sampai menjelang sore hari, Pdt. Boby Monik menutup seluruh rangkaian acara dalam doa dan para peserta kembali ketempat pelayanan masing-masing dengan membawa sukacita dihati mereka masing-masing. 



by: Yra