Sabtu, 03 Mei 2014

KKR & Seminar Pdt. Je. Awondatu Di GPdI Sam Rat Manado

Gereja Pantekosta di Indonesia Manado Jl. Sam Ratulangi (GPdI Sam Rat) Sulawesi Utara, menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diprakarsai oleh Forum Komunikasi Alumnus Sekolah Alkitab Cianjur dan Sekolah Tinggi Theologia Pantekosta Cianjur (FKA SAC, STTPC) Rabu, 26/03/2014.

KKR dan Seminar yang berlangsung selama dua hari satu malam dari tanggal 26 s/d 27 Maret 2014 menurut Pdt. Ferdinan Rompas (Ketua Umum FKA Sac Sttpc) mengatakan kepada Mitra Indonesia, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Forum Komunikasi Alumnus Sekolah Alkitab Cianjur dan Sekolah tinggi theologia Pantekosta Cianjur (FKA SAC STTPC)  yang baru dibentuk dan dilantik beberapa waktu lalu oleh Pdt. Je. Awondatu sebagai wadah untuk tetap menjaliin tali silahturahmi dan tetap berhubungan, membangun ikatan kekeluargaan dan saling memperhatikan antar Alumni yang sudah mencapai kurang lebih 3000 alumnus sekolah alkitab Cianjur  yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia maupun di mancanegara, juga melalui kunjungan Fka sac sttpc ke Sulawesi utara kali ini juga akan melantik Pengurus Alumnus Korda se Sulawesi (Sulut, Sulteng, dan Sulawesi Tenggara) direncanakan kedepan juga akan mengadakan kegiatan serupa di Jawa Tengah, Bali dan Kalimantan. Pengurus Pusat FKA SAC STTPC yang hadir dalam acara KKR Dan Seminar di Sulawesi Utara: Pdt. Ferdinan Rompas ( Ketua ), Pdt. Handajo Rufinus (Wkl. Ketua), Pdt. Fanny Tuju ( Sekretaris ), Pdt. Jantje Manorek (Bendahara), Pdt. Yezia R Akay (Biro Kom Info), Pdt. Rudy Timbong (Biro SDM)
Suasana KKR
KKR hari pertama diadakan tepat pada pukul 06.30 malam (Wita), terdengar alunan musik mengiringi Worship leader mulai membuka acara tampak para kuayers, Singer, Penari Bendera dan team Musik serasi dan tampil harmoni dalam Praise and Worship, para undangan baik kalangan Hamba Tuhan, Jemaat dan juga Alumni Sekolah Alkitab Cianjur yang melayani di sekitar kota Manado tampak mulai berdatangan memenuhi GPdI Sam Ratulangi tempat penggembalaan Pdt. Ivone Awuy ( Ketua Majelis Daerah Sulawesi Utara) dimana Ibadah KKR hari pertama diadakan.
Penyampaian Firman Tuhan oleh: Pdt. Je. Awondatu
Pdt. Je. Awondatu menyampaikan Firman Tuhan diambil dari kitab Yoel 2:28 dengan tema Melihat Visi, Yoel fasal 2 bicara tentang akhir zaman, yoel sudah dapat melihat keadaan akhir zaman itu adalah Visi bhs Ibrani dikatakan Raah/reah=melihat (dengan mata Rohani), dapat melihat sesuatu pasti terjadi, akan terjadi, tapi belum terjadi namun sudah dapat melihat dengan mata batinnya itulah Reah, Awondatu katakan hari-hari ini Gereja sudah kehilangan Visi dia berjalan tapi tidak tahu kemana dia bergerak tapi tidak tahu tujuannya kemana berbeda dengan Rasul Paulus dia katakan tetapi “ aku berlari pada Tujuan” Paulus tahu kemana tujuan dia berlari dia punya Visi, Mazmur 89:20 Tuhan bicara melalui penglihatan dan penglihatan itu bisa dimengerti melalui penglihatan Rohani, bahaya kalau manusia tidak punya visi dia akan liar sebaliknya kebahagiaan bagi manusia yang memiliki visi dalam hidupnya atau yang berpegang pada visi yang dari Tuhan Amsal 29:18. Hadirin yang hadir sangat diberkati dalam KKR hari pertama diakhiri dengan doa dan ramah-tamah yang sudah disiapkan oleh Gembala dan Jemaat GPdI Sam Rat Manado.
Persembahan Pujian dari Alumnus Sac
Hari kedua tanggal 27/03/2014 Seminar dua sessi diadakan pada Pkl. 10.00 Wita kembali antusias para Gembala, Hamba Tuhan, Alumnus Sac, Jemaat, hadir pula Siswa/I Sekolah Alkitab Langowan mengikuti seminar sehari dengan pembicara Pdt. Je. Awondatu berbicara mengenai “Bedanya Karya dan Kerja” diambil ayat dalam Amsal 14:23: “ Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja “ Hamba Tuhan harus kerja Keras berkarya dalam Tuhan akibatnya Tuhan yang akan mencukupkan jangan kuatir kerja terus dan berkaryalah dalam Pekerjaan Tuhan. Diakhir session Pdt. Je Awondatu mendoakan Siswa/I Sekolah Alkitab Langowan  yang hadir mengikuti Seminar.
siswa/i Sekolah Alkitab Langowan
Sore harinya pkl. 19.00 Wita KKR hari kedua sekaligus penutupan seluruh rangkaian kegiatan Seminar dan KKR di Sulut dihadiri oleh kurang lebih 600 hadirin yang datang dari berbagai Daerah tidak mengurangi jumlah peserta yang hadir sebaliknya hari kedua menurut pantauan Mitra Indonesia Jemaat dan Hamba Tuhan larut berbaur dalam hadirat Tuhan yang dirsakan malam itu, Pujian dari Alumnus Sekolah Alkitab Cianjur  mengisi acara KKR Malam Terakhir banyak para Alumnus yang hadir dan menyanyikan lagu Ciptaan Pdt. Je. Awondatu berjudul “ Kita berkumpul bersama memuji Tuhan” Firman Tuhan kembali disampaikan Pdt. Je. Awondatu, Jemaat yang hadir kembali diberkati dan sangat dipuaskan lewat pelayanan selama dua hari  baik melalui seminar maupun Kebaktian Kebangunan Rohani.


by Yra