Rabu, 16 April 2014

Natal Pemuda GPdI Se Jabar "Bangkit Menjadi Terang"

 Komisi Daerah Pemuda GPdI Jabar  (KD Pelpap) yang diketuai oleh Pdt. Herson Setiawan mengadakan acara Ibadah Natal se jawa Barat  yang dilaksanakan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Resinda, Karawang pada 14/01/2014 yang lalu.
Komisi Daerah Pemuda Jabar dalam melaksanakan Ibadah Natal, telah membentuk Panitia pelaksana yang diketuai oleh Pdt. Aldi Massie (Gembala GPdI Delta Mas Cikarang), dan Sekretaris Revie Mawikere dari GPdI Pusakanegara, dalam kepanitiaan dibantu dengan Pengurus Komisi Wilayah Pemuda (KW Pelpap).
Tepat pukul 15.00 Wib acaraIbadah Natal Pemuda se Jawa Barat dibuka, Pdt. Franky Umboh mengawali dengan memberikan kata sambutan selamat Datang mewakili Panitia diteruskan dengan Doa Pembukaan oleh Pdt. Yoseph Gerungan, dalam memimpin pujian Song leader mengawali dengan lagu pembuka “ditinggikan, dimuliakan,,” membawa suasana khusuk para pemuda yang sudah berdatangan dan menempati kursi yang disediakan oleh Panitia  dari sebelum acara dimulai sebagaian besar menggunakan Dress Code Casual With Jeans yang ditentukan oleh Panitia, suasana makin meriah tak ketinggalan lagu-lagu semangat Pantekosta mampu membakar semangat dan antusias para pemuda yang hadir hampir mencapai 400an dari berbagai Daerah di Jawa Barat memadati Gedung gereja yang digembalakan oleh Pdt. Sisya Mandagie.

Suasana Ibadah
Pdt. Mecky Lumempouw membawakan doa sebelum penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Lodewijk Saerang (Sekretaris MD Jabar), Ayat Firman Tuhan diambil dalam Surat Efesus 4:8-10 “Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan “ dijelaskan kita semua telah ditarik oleh Bapa dari Gelap kepada Terang, itu suatu hal yang ajaib, itu peristiwa kasih Allah bagi UmatNya, untuk itu kita harus hidup sebagai anak-anak Terang jangan hidup sebagai anak-anak Gelap,  karena terang dan Gelap itu tidak sama, Bagi orang Gelap judi itu tidak apa-apa, merokok, mabuk itu tidak apa-apa namun tidak demikian bagi anak-anak terang. Para Pemuda sangat diberkati lewat penyampaian Firman Tuhan yang diselingi dengan kesaksian dan guyonan khas Pdt. Lodewyk tampak para Pemuda begitu antusias dalam mengikuti sepanjang penyampaian Firman Tuhan diberitakan.

Pdt. Lodewyk Saerang
Setelah selesai penyampaian Firman Tuhan Pdt. Lodewyk Saerang mengajak para pemuda yang rindu untuk didoakan untuk maju kedepan (altar Call) diiringi dengan pujian penyembahan “bersamaMu Bapa..” banyak para Pemuda yang rindu didoakan dan maju kedepan, para Hamba Tuhan yang hadir dan Panitia mendoakan satu persatu, kuasa Tuhan tampak luar biasa menjamah dan memulihkan setiap Pemuda yang hadir. Memasuki Perayaan Natal seperti biasa tidak ketinggalan dalam setiap moment Natal yaitu Penyalaan Lilin Natal dan Pujian lagu Malam Kudus, diawali dengan pemasangan lilin oleh Ketua KD Pelpap, Pembicara, wakil Panitia, wakil Komisi Wilayah Pemuda dan tuan rumah GPdI Resinda yang diwakili langsung oleh Gembala setempat, nampak suasana hening dan syahdu saat lagu Malam Kudus dinyanyikan dan lilin-lilin kecil disebar kepada seluruh Pemuda yang hadir, larut dalam  suasana penuh khidmat dan khusuk.

Panitia Natal Pemuda
Acara tidak sampai disitu Panitia juga sudah mempersiapkan beberapa Games dan perlombaan yang menarik dalam acara Natal Pemuda se Jabar menambah meriah suasana dan keakraban antar pemuda diantaranya diperlombakan siapa yang pakai kaus kaki yg berlubang, dan yang pemenang adalah yang lobangnya paling besar, juga perlombaan  pulsa hand phone yang paling sedikit pulsanya dan lain-lain.
Dalam sambutannya Ketua KD Pelpap mengatakan “ Pemuda Harus bangkit sesuai dengan tema Natal Pemuda yaitu bangkitlah menjadi terang untuk Jawa Barat, dan jadilah pemuda yang berkenan kepada Tuhan…” lebih lanjut dalam kesempatan ini juga Hesron memperkenalkan satu persatu susunan Pengurus KD Pemuda yang hadir yaitu: Pdt. Hesron (Ketua KD), Pdt. Franky Emor (Bendahara ) Pdm. Aldy Massie (Anggota) diakhir sambutannya Hesron mengucapkan terima kasih pada Pembicara dan tuan rumah sehingga acara ini boleh berlangsung.

Peserta yang hadir
Tidak ketinggalan kata sambutan juga disampaikan Oleh Panitia Natal KD Pelpap. Pdt. Aldy dia bersyukur acara ini boleh berlangsung dengan baik dimana sebelumnya khawatir akan terjadi banjir di lokasi acara sehubungan dengan intensitas curah hujan yang saat itu sangat tinggi di daerah Karawang dan sekitarnya namun Tuhan tolong apa yang dikuatirkan tidak terjadi semua karena anugerah Tuhan demikian diakhir sambutannya.Mengakhiri seluruh rangkaian acara Pdt. Sesya Mandagie memberikan pengumuman sekaligus mengakhiri dengan doa penutup.

by. Yra