Sabtu, 03 Mei 2014

Kejuaraan Futsal MD Cup Remaja se Jabar

Dalam melaksanakan program kerjanya Komisi Daerah Remaja GPdI Jawa Barat  yang diketuai oleh Pdt. Roy Sumolang pada hari senin 31/3/2014 bertempat di Metro Trade Center (MTC) lantai 5 Bandung mengadakan pertandingan Futsal guna memperebutkan trofi bergilir yaitu MD Cup. Pertandingan tersebut hanya berlangsung satu hari.
MD Cup Futsal Remaja GPdI Jawa Barat dibuka langsung oleh perwakilan dari Majelis Daerah Jawa Barat yaitu Bp. Pdt. Francklyn Turangan (Sekretaris satu MD GPdI Jawa Barat). Bp. Pdt. JE Awondatu selaku ketua MD Jawa Barat berhalangan hadir.
Sebagai simbol resminya pertandingan futsal remaja ini di mulai, Tepat pukul 10.00 wib. Bp.Pdt. Franclyn Turangan menendang bola yang telah dipersiapkan oleh panitia pertandingan ke gawang. Seluruh peserta yang hadirpun sangat bersemangat dengan dibukanya pertandingan futsal yang baru pertama kali diadakan di jawa barat ini.
Dengan menjunjung tinggi sportifitas,  anak-anak remaja GPdi Jawa Barat ( Perwakilan masing-masing wilayah) sangat antusias sekali mengikuti pertandingan futsal ini, jatuh bangun mereka harus berjuang untuk memperebutkan trofi bergilir MD Cup, bahkan tidak sedikit juga diantara mereka ketika terjadi benturan dengan lawan main, emosi mereka terpancing, maklum dikarenakan usia mereka masih remaja, akan tetapi hal itu tidak sampai terjadi adu fisik karena merekapun akhirnya menyadari ini semua hanya pertandingan persahabatan semata untuk saling mempererat tali persaudaraan anak-anak remaja GPdI se jawa barat. Pertandingan dilaksanakan dengan waktu 2x15 menit, dengan waktu yang singkat ini mereka berusaha menjebol kegawang lawan sebanyak-banyaknya, dengan segala upaya anak-anak remaja GPdI Jawa barat ini menunjukan skil mereka dalam menggocek bola, bahkan tidak disangka-sangka ternyata banyak anak-anak remaja GPdI jawabarat ini memiliki talenta dalam menggocek si kulit bundar ini. 
Pdt. Franclyn Turangan dan Panitia
Pdt. Franclyn Turangan selaku perwakilan MD Jawa barat, mengatakan sangat senang sekali jika KD Pelrap memiliki ide untuk mengadakan turnamen Futsal untuk memperebutkan MD Cup JABAR. Karena ini adalah kali pertama Majelis Daerah (MD) jawa barat mengeluarkan trofi bergilir MD Cup. MD Jabar memberikan apresiasi yang sangat positif jika salah satu jajaran kepengurusan MD dalam hal ini KD PELRAP aktif  menjalankan tugas-tugas dalam kepengurusan dan dapat menuangkan ide-ide kreatifnya untuk kemajuan perkembangan GPdI jawa barat. Yang mana beliau juga ingat akan beberapa bulan yang lalu KD PELRAP telah sukses  mengadakan safari Natal ke beberapa wilayah di jawa barat dan ini adalah kali sekiannya KD PELRAP sukses menjalankan program-programnya. Diakhir perbincangannya beliau memberi pesan “Maju terus KD PELRAP jawa barat.” Ketua KD PELRAP. Pdt Roy.V. Sumolang mengatakan anak-anak remaja GPdI harus bisa berkreatifitas kearah yang positif ditengah-tengan keadaan dimana banyak sekali anak-anak remaja terjebak kedalam pergaulan bebas, kenakalan remaja, geng motor,  dlsb. Beliau rindu generasi-generasi gereja kedepan haruslah memiliki tubuh yang sehat, jiwa yang sehat, dan roh yang sehat agar nama Tuhan selalu dimuliakan lewat gaya hidup mereka.
Dengan diadakannya MD Cup ini beliau rindu anak-anak remaja GPdI jawabarat dapat saling mempererat tali persaudaraan mereka, saling mengenal satu dengan yang lain terutama juga memiliki tubuh yang sehat dengan berolahraga. Beliau (Pdt. Roy. V. Sumolang) sangat senang karena acara ini pun tidak bisa lepas dari peran serta Komisi Wilayah Remaja yang ada diwilayah masing-masing untuk bersama-sama mensukseskan setiap program kerja Komisi Daerah Remaja. Dan ini terbukti dengan banyaknya peserta yang bisa hadir dalam turnamen futsal MD Cup JABAR ini.  Beliaupun berharap agar satu waktu turnamen futsal remaja ini tidak hanya memperebutkan MD CUP jawabarat saja melainkan akan ada pertandingan futsal GPdI secara nasional, menjadi Majelis Pusat CUP.

Penyerahan Trofi oleh Ketua KD Pelrap
Para  remaja sangat antusias sekali mengikuti turnamen ini walaupun diantara peserta berasal dari wilayah yang sangat jauh dari tempat dilangsungkan acara turnamen futsal ini yaitu di bandung. Tetapi mereka sangat bersukacita untuk mengikuti pertandingan ini. Pdt. Roy.V. sumolang berpesan kepada anak-anak remaja GPdI sejawa barat untuk terus maju jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan yang dapat merusak masa depan mereka, jangan sia-siakan masa remaja karna itu akan menjadi penentu untuk masa yang akan datang. Akhirnya setelah melawati persaingan yang sengit dan sangat melelahkan hingga menguras tenaga dan energi karena waktu yang diberikan hanya satu hari dalam pertandingan futsal yang memperebutkan uang dan trofi bergilir MD Cup ini,  keluarlah sebagai juara satu, dua, tiga, dan juara harapan.
Juara satu pertandingan futsal MD Cup akhirnya diraih oleh anak-anak remaja dari wilayah XVII yaitu Depok.
Juara dua oleh wilayah VII yaitu Bekasi.
Juara tiga oleh wilayah XI  yaitu Bekasi
Juara harapan oleh wilayah VI yaitu Cikarang
Setelah mereka mendapatkan juara satu, dua, tiga, dan harapan, terlihat dari ekspresi mereka yang walaupun sangat capek tapi dapat terobati dengan piala yang telah mereka dapatkan, terpancar ronah kebahagiaan pada wajah-wajah generasi penerus gereja ini. 



by: Yusak Y.A