Kamis, 06 Februari 2014

KPW V GPdI Jabar, Rutin Melayani di LP Klas IIB Purwakarta


Purwakarta- Komisi Penginjilan Wilayah V Gereja Pantekosta di Indonesia Jawa Barat ( KW Penginjilan Wil V GPdI Jabar ),  melakukan pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Purwakarta pada Kamis, 06/02/2014. Komisi Penginjilan Wilayah V yang diketuai oleh Pdt. Elianto Wahab, Sekretaris Pdt. Deni Polii dan Bendahara Pdt. Steven Sumigar, selalu mengadakan kegiatan pelayanan di LP Purwakarta ini secara rutin dimulai sejak tahun 2008.
Pdt. Steven Sumigar dan Pdt. Deni Polii melayani dengan  penuh semangat dan kasih dalam memberikan pembinaan rohani di tempat dimana banyak orang  memandang  dengan ”sebelah mata”, tetapi justru dari sinilah mereka melihat dengan hati bukan dengan mata jasmani karena menurutnya warga binaan LP Purwakarta membutuhkan kasih dari Tuhan
Pelayanan Komisi Wilayah  V Penginjilan ke LP Purwakarta Klas IIB  dan  disambut dengat ramah dan hangat oleh para petugas dan penghuni LP, tidak ada sama sekali  kesan “angker “ yang selama ini menjadi  prasangka orang mengenai kehidupan dalam terali besi.
Pelayanan diawali dengan menaikan  puji-pujian oleh salah satu warga binaan, para pemain musik semuanya dilayani oleh warga binaan dengan penuh sukacita, seolah hidup mereka tidak sedang terkurung dalam tembok yang tinggi dan tebal,  Itulah wujud kasih Tuhan yang mereka alami dan rasakan sekalipun secara jasmani hidupnya tidak bebas dan terkurung tetapi secara rohani mereka merasakan kebebasan dan penuh sukacita.
Pdt. Denny Polii dan Pdt. Steven Sumigar
Pdt. Deni Polii menyampaikan Firman Tuhan yang terdapat dalam Matius 11:28-30 dalam penekanannya Deni menjelaskan bahwa Tuhan mengundang manusia tidak peduli dia tua,muda atau anak-anak tidak  peduli orang tesebut dari latar belakang  mana dan dosa apa yang telah  dilakukannya, Yesus memberikan undangan “Marilah datanglah kepadaku” itu bagi semua orang, Allah begitu mengasihi manusia, ia tahu kesusahan manusia dan Dia ingin memberikan kelegaan atas hidup manusia demikian amanat Firman Tuhan yang disampaikan siang itu dihadapan para warga binaan yang beragama kristen.
Menurut  Pdt Steven Sumigar  sudah 6 tahun melayani warga binaan di LP Purwakarta selama itu  pula selalu ada sukacita tersendiri ketika melakukan Pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan  warga binaan yang dianggap “sampah” masyarakat  namun mereka  justru  sangat antusias untuk menerima pelayanan kerohaniaan lewat ibadah dan penyampaian Firman Tuhan, bahkan tidak sedikit dari antara mereka akhirnya menerima Kritus saat mereka mendengar berita Injil


By Yusak YA