Senin, 03 Februari 2014

MD Jabar GPdI Serahkan Bantuan, di Wilayah V Purwasuka


Karawang- Majelis Daerah Jawa Barat Gereja Pantekosta di Indonesia ( MD Jabar GPdI ), memberikan bantuan untuk para Hamba Tuhan Korban banjir di Wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka), penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bendahara Majelis Daerah Jawa Barat Pdt. Anton Litha Sth kepada Ketua Majelis Wilayah V Pdt. Jhon Mawikere bertempat di Rumah Makan Pepes Jambal Galuh Mas Karawang, Senin 03/02/2014.

Ikut menyaksikan penyerahan bantuan, Ketua satu MD Jabar Pdt. Marthen Schalwyk, Biro Diakonia Pdt. Steve Kumendong juga beberapa Hamba Tuhan yang hadir. Anton Litha mengatakan  Banjir yang melanda beberapa sidang penggembalaan atau Gereja di Jawa Barat tahun ini, sangat parah atau berat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sebagai perbandingan tahun lalu ada lima puluh tiga (53) sidang yang terkena banjir, tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah tahun sebelumnya yaitu mencapai sembilan puluh dua (92) Gereja yang terkana banjir. Untuk itu Anton Litha lebih lanjut mengatakan dia membagi bencana banjir yang melanda Gereja-gereja GPdI di Jawa barat ini dengan tiga klasifikasi, yaitu untuk Berat, sedang, ringan, dan yang paling banyak dialami adalah untuk kategori berat atau parah tingkat kerusakannya.
Pdt. M Schalwjk, Pdt. Anton Litha, Pdt. jhon Mawikere
Oleh karena itu Ketua Majelis Daerah GPdI Jawa Barat, Pdt. Je. Awondatu sesaat setelah mendapat laporan mengenai bencana banjir yang melanda hampir diseluruh wilayah di Jawa Barat seperti Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu dan Cirebon, ditengah berlangsungnya acara Natal Hamba-hamba Tuhan  se Jawa Barat di Hotel Seruni pada tanggal 22-23 Januari 2014 yang lalu, langsung menyampaikan keprihatinannya dan sekaligus menginstruksikan kepada setiap Majelis Wilayah 1-17 untuk mendata Gereja-gereja yang mengalami atau terkena banjir dan akan  mendapatkan bantuan, hal ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Pimpinan Gereja untuk meringankan beban para korban bencana alam banjir, Instruksi ini langsung ditindaklanjuti oleh Jajarannya: Bendahara MD Pdt. Anton Litha, Ketua satu Pdt. Marthen Schalwyk dan Biro Diakonia Pdt. Steve Kumendong dengan mengunjungi dan menyerahkan secara langsung bantuan dari MD Jabar GPdI.
Kehadiran Majelis Daerah GPdI Jawa Barat disambut dengan sukacita oleh ketua Majelis Wilayah V Pdt. Jhon Mawikere yang beberapa waktu yang lalu tempat pelayanannya di GPdI Pusakaratu, pamanukan juga terkena banjir cukup berat, total ada tujuh Gereja di wilayah V  yang terkena banjir dan mendapatkan bantuan.
Jhon Mawikere dalam sambutannya mengatakan, sangat senang dan berterimakasih atas Kepedulian dari pimpinan MD GPdI Jawa Barat yang telah ikut meringankan beban yang dihadapi oleh Gembala Sidang yang tempat Ibadahnya  terkena banjir.


by: Yusak YA