Senin, 22 Juli 2013

Serahterima Penggembalaan GPdI Gebang

Senin 22 Juli 2013. Bertempat di GPdI Gebang Cirebon Jawa Barat, yang masuk dalam area tugas  Majelis Wilayah IV Jabar,  mengadakan Acara Serah terima Penggembalaan dan Pelantikan  Gembala  Jemaat GPdI Gebang, Dari Pdt. Ibu. Florence Nayoan, kepada Pdt. Wilieam Mongula (suami), yang sebelumnya menggembalakan  di GPdI Arjawinangun, Cirebon Jawa Barat. Hadir dari Jajaran Majelis Daerah GPdI Jawa Barat Pengurus Harian ( Wakil Bendahara ) Pdt. Ibu. Lie-lie Fua Lontoh, Pdt. Filipus Soedarman ( Penasehat ), Pdt. Jeffry Palit ( Biro Organisasi ), Pdt. Hesky Rorong ( Biro Penginjilan ) dan Pdt. Edy Tampi ( Biro. Penggembalaan ) dan dari Majelis Wilayah IV, nampak hadir Pdt. Yezia R Akay ( Sekretaris ). Ada beberapa hamba Tuhan juga yang hadir dalam acara tersebut beserta Jemaat GPdI Gebang. Acara dimulai dengan ibadah,  Pujian oleh sekretaris Wilayah dan Firman Tuhan disampaikan oleh salah satu anggota Majelis Daerah yaitu, Bpk. Pdt. Hesky Rorong mengambil ayat Firman Tuhan dari Injil Yohanes 21: 15-19.

Pujian Kaum Wanita GPdI Gebang " Gandum di Gudang "
 
Pdt. Hesky Rorong
dalam pesannya beliau mengatakan Allah mau supaya para Hamba Tuhan itu melakukan Kehendak Tuhan dalam Pelayanan Penggembalaan, " Gembalakan Domba-dombaku " mengandung arti memelihara, mengendalikan, tentunya dari setiap ajaran sesat. Fungsi Gembala harus nyata jangan sebaliknya seperti keadaan pada zaman Yeremia dalam Yer 2:8 dimana para imam, para Gembala dan para Nabi mereka kelakuannya tidak berguna ay 19 akibatnya, terjadi keadaan yang pahit. lebih lanjut dikatakan Tuhan tidak akan kekurangan orang dalam Yeremia 3:14,15 Allah mengangkat Para Gembala yang sesuai dengan yang Tuhan kehendaki/sesuai dengan yang dikehendakiNya yaitu yang mampu menggembalakan dengan pengetahuan yang benar akan Allah Yer 10:21 Akibat Melayani Tuhan dengan Kebodohan atau tanpa Pengetahuan maka akan berakibat Domba/Jemaat tercerai-berai, Fs: 12 lebih lanjut dikatakan, menjadi kering san sunyi sepi. Oleh karena itu mari kita sebagai Hamba Tuhan, dapat menjadi hamba Tuhan ynag berkenan kepadaNya. Demikian beliau mengakhiri Khotbahnya.

Penandatanganan Surat SK Penggembalaan Pdm. Dicky Hallatu.
Setelah Firman Tuhan acara dilanjutkan dengan Penandatanganan surat SK Penggembalaan Pdm. Dicky Yance Hallatu yang menggantikan Bpk. Pdt. Pieters Hallatu sebagai Gembala di GPdI Jemaat Anugerah Sindanglaut yang dipimpin oleh Biro Organisasi MD Jabar Pdt. jeffry Palit, yang mana sebelumnya acara Ibadah Sertijab telah dilakukan Beberapa Waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 18 Maret 2013 di Sindanglaut.

Penandatanganan Surat SK Penggembalaan Pdt. Wileam Mongula
Dilanjutkan dengan Serahterima Penggembalaan dari Pdt. Ibu. Florence Nayoan kepada Pdt. Wileam Mongula, sebelum Pelantikan Gembala Baru GPdI Gebang diawali dengan pengucapan Janji Kesetiaan yang dibacakan oleh utusan MD dan diikuti oleh Pdt. Willeam. Diteruskan dengan Doa Pelantikan Gembala yang dipimpin Oleh Pdt. Filipus Soedarman.

Pengucapan Janji Kesetiaan
Doa Pelantikan Gembala GPdI Gebang

Tumpang tangan oleh MD Jabar
Dalam Kesempatan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Bpk. Pdt. Willeam Mongula yang ke 56 tahun, rupanya Istri serta Jemaat sekaligus menyiapkan dan merayakan hari ulang tahun Pdt. Mongula, sekali lagi Utusan Majelis Daerah beserta hamba-hamba Tuhan yang hadir mendoakan beliau yang dipimpin oleh Sekretaris Wilayah IV.

Perayaan Ultah Ke 56 Pdt. Willeam Mongula
Acara Serah terima Penggembalaan, diakhiri dengan doa Oleh Pdt. Jeffry Palit. by Yra