Minggu, 21 Juli 2013

Ibadah Pembukaan Youth Camp GPdI Jabar


KD Pelpap dan Panitia

Cipanas, 09 Juli 2013
Bertempat di Pondok Lembah Sukanagalih, Puncak Cipanas. Komisi Daerah Pelayanan Pemuda Pantekosta  GPdI Jawa Barat, mengadakan Acara Khusus Pemuda yang biasa disebut dengan " Youth Camp " mulai hari ini s/d Kamis, 11 Juli 2013. Dalam suasana Guyuran air hujan yang cukup deras dan udara yang dingin, namun tidak mengurangi semangat para Pemuda/i GPdI Jawa Barat yang mulai berdatangan sejak siang hari di lokasi kegiatan sampai dengan Ibadah Pembukaan ini dimulai. Acara Pembukaan diawali dengan ucapan selamat datang dan lagu pembuka " Bapa Engkau Sungguh Baik " oleh Pdt. Aldi Massie, Anggota KD Pelpap GPdI Jabar.

Pdt. Aldie Massie
Pdt. Marcel Ekel
Dilanjutkan dengan kata sambutan yang pertama dari Ketua Panitia Youth Camp Pdt. Marcel Ekel, dalam sambutannya mengatakan Acara Youth Camp 2013 ini diselenggarakan untuk menjangkau Anak-anak muda masa kini. Untuk lebih dalam lagi mengenal Tuhan Yesus Kristus serta melakukan perintahNya lebih lanjut dikatakan Youth camp kali ini juga untuk mempersiapkan Generasi Muda yang lebih dari Pemenang, Generasi yang kuat dan takut akan Tuhan. Sambutan kedua Dari Ketua Majelis Daerah GPdI Jabar Bpk. Pdt. JE. Awondatu yang dibacakan oleh Wakil Ketua dua Bpk. Pdt. Yohanes Limuria S.H. 

Pdt. Yohanes Limuria
dalam sambutannya beliau mengatakan Kemah Pemuda atau Youth Camp  adalah ajang dimana Pemuda dan Pemudi Gerejawi berkumpul bersama untuk "diisi" oleh Firman Tuhan. Beliau juga mengharapkan dalam sambutannya kiranya " Manusia baru " menonjol dalam pertemuan ini, sehingga yang " lama " kita tinggalkan dan bakar di Youth Camp ini dengan api Roh Kudus, yang kita sama-sama mau kobarkan bersama. Sambutan Terakhir dari Komisi Pusat Pepap GPdI diwakilkan oleh Pdt. Elisa Poluakan dari Jakarta. Tampak hadir seluruh Jajaran Majelis Daerah Jawa Barat GPdI dan memberikan dukungan penuh dalam terselenggaranya acara kemah Pemuda Jawa Barat kali ini.

Komisi Pusat Pelpap GPdI
Jajaran MD Jabar
Majelis Daerah yang hadir bersama Komisi Daerah Pelpap dan Panitia Meresmikan Pembukaan Youth Camp Pelpap GPdI Jabar 2013 dengan ditandai dengan Pemukulan Drum diatas Panggung Oleh Pdt. Yan Rumbayan ( Biro Pelayanan Warga Jemaat ).

Pdt. Yan Rumbayan Membuka Youth Camp Pelpap 2013
Acara dilanjutka dengan Ibadah, semangat dalam memuji dan menyembah Tuhan menambah semarak dan merahnya acara Pembukaan Youth Camp 2013.

Persembahan Tarian dari Pemuda GPdI Resinda Karawang
Firman Tuhan disampaikan Oleh Wakil Sekretaris satu MD GPdI Jabar Bpk. Pdt. Francklyn Turangan, diambil dari Mazmur 1:1 Tema " Kobarkanlah api Pantekosta " Beliau menerangkan ada tiga hal atau tiga Kriteria supaya api Pantekosta itu tetap berkobar: 1. Pemuda Harus Konsisten. Sekali anak Tuhan tetap anak Tuhan jangan berubah, jangan gampang terpengaruh, harus hati-hati dalam pergaulan. 2. Pemuda harus punya kebiasaan yang  baik, jauhi kebiasan yang buruk, lepaskan setiap ikatan-ikatan yang buruk, Rokok, Pornografi, Narkoba dll. 3. Hormati Orang Tua atau Hormati hubungan kolektif dalam keluarga.

Pdt. Francklyn Turangan
Antusias Pemuda dalam mengikuti acara Youth Camp 2013, dapat dilihat dari jumlah Pemuda/i yang hadir berjumlah +/- 650 Peserta dari berbagai Wilayah di Jawa Barat ini.



Pdt. Yan Emor ( Gembala GPdI Cikampek )
Seluruh rangkaian acara Ibadah Pembukaan Youth Camp GPdI Jabar 2013 diakhiri dengan doa penutup Oleh Bpk. Pdt. Yan Emor. by yra