Minggu, 28 Juli 2013

GPdI Dan Four Square

Di Hotel Sheraton Chicago, 29 Mei 2005, di depan Board of The Four Square Church International Pdt.A.H. Mandey Ketua Umum MP GPdI menyampaikan sambutan dengan inti sebagai berikut :
1. GPdI memerlukan gereja international sebagai mitra kerja secara global mengingat banyaknya jemaat-jemaat GPdI yang telah ada dimanca negara terutama USA.
2. Pengajaran dasar dan doktrin The Four Square Church International tidak bertentangan dengan doktrin GPdI.
3. GPdI memutuskan menjadi mitra kerja/partnership The Four Square Church International di masa depan untuk bekerja sama memenangkan jiwa bagi Tuhan
Yesus Kristus kepala gereja.
Setelah seluruh anggota board Four Square Church International ditanya apakah mereka setuju, mereka semua menyatakan setuju menjadi mitra kerja dan menerima GPdI sebagai anggota keluarga besar The Four Square Church International. (dari Pusaka Rohani).
Meeting GPdI USA East Coast – Four Square Church.
Pada tanggal 21 Sept 2005 telah diadakan rapat resmi perdana antara GPdI East Coast USA dengan Four Square Church yang dilangsungkan di hotel Hilton Garden-Inn, Philadelphia (PA). Mengingat masih awalnya hubungan kerjasama antara GPdI dengan Foursquare Church (FSC), maka scopenya terbatas hanya pada lingkungan GPdI East Coast USA saja.
Dari GPdI East Coast hadir Pdt. J. Albert Ticoalu & Ibu Pdt. Wies Ticoalu, Pdt. Polke Koyongian, Pdt. Timotius Suwidji & Ibu Pdt. Linda Suwidji, Pdt. Charles Tulenan & Ibu Pdt. Tulenan, Pdt. Jacob Siwi & Ibu Pdt. Siwi, Pdt.Lexy Pandelaki, Pdt. Albert Awuy, Pdt. Yonathan Herdiansyah dan Ibu Pdt. Ivonne Herdiansyah-Sumanti, Pdt. Emmanuel Tandean & Ibu Pdt. Joula Tandean, Pdt. Donald Mawuntu & Ibu Pdt. Seivi Mawuntu, Pdt. Sammy Goliot. Dari FSC hadir Rev. Marty Jenkins (Senior Supervisor-Atlantic Region), Rev. Joe Gosha (Licensing/Church Processing Coordinator & Atlantic Admin. Res.Center) dan Rev. Gary Craig (Atlantic Region Administrator).
Diawali dengan renungan singkat dibawakan oleh Rev. Marty Jenkins, maka pembicaraan menyangkut topik sbb:
1) Perkenalan.
2) Penjelasan dari FSC bagaimana bentuk kerjasama antara GPdI East Coast USA dengan FSC dapat dilakukan. Dijelaskan bahwa ada 2 macam jenis hubungan GPdI terhadap FSC, yaitu dapat merupakan ‘fellowshipping church’ atau merge menjadi FSC. Penjelasan detail disampaikan dengan jelas oleh FSC.
3) Tanya jawab langsung dari setiap jemaat GPdI East Coast USA kepada FSC.
Suasana yang sangat akrab dan penuh kasih dirasakan oleh seluruh Hamba-hamba Tuhan. Pertemuan ini telah memberikan informasi yang cukup jelas, sebagai awal pertimbangan, sekaligus bahan untuk didoakan, sebelum GPdI East Coast USA memasuki tahapan kerja sama lebih jauh, dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Mohon bantuan saudara-saudara semua untuk berdoa agar Tuhan memimpin langkah ini agar bermanfaat bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.(Pdt.E.Tandean.Philadelphia).


Sumber: http://www.gpdiworld.us