Selasa, 30 Juli 2013

Rapat Kordinasi MW, KD dengan Majelis Daerah Jabar GPdI

Rengasdengklok, 29 Juli 2013.
Majelis Wilayah IV Jabar GPdI, Ketua Pdt. Yohanes Tamburian Mth dan Sekretaris Wilayah Pdt. Yezia R Akay menghadiri pertemuan Rapat Kordinasi yang diselenggarakan oleh Majelis Daerah Jabar bertempat di Gereja Pantekosta di Indonesia Rengasdengklok, dihadiri oleh  Pengurus Majelis Wilayah 1-17 dan Pengurus harian Komisi Daerah Jabar GPdI. Pdt. JE. Awondatu selaku Ketua Majelis Daerah  membuka Rapat Kordinasi bersama dengan jajarannya. Dalam Penyampaian Firman Tuhan, yang dibawakan langsung oleh Pdt. Je. Awondatu diambil dari Yohanes 9:5  "  Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia "  4 "Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. "  Tema: Bekerja dan Berkarya Pesan Firman Tuhan mengingatkan bahwa sebagai Hamba Tuhan harus bekerja, yang dikerjakan adalah pekerjaan Tuhan, Hamba Tuhan itu Kawan sekerja Tuhan. Hamba Tuhan Juga lebih lanjut dikatakan harus berkarya  dalam Efesus 2:10 "  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya." kita ini karyanya atau buatan Allah, kita karyanya Tuhan demikian ditekankan beliau karena itu kita harus Berkarya seperti apa yang menjadi sifat dari Tuhan Yesus Kristus "berkarya" diungkapkan bahwa " Wilayah-wilayah yang ada di Jawa Barat saat ini, masih dalam Konteks bekerja belum berkarya "


dalam kesempatan ini Hamba Tuhan ini memuji saat ini baru Biro Departemen Pendidikan yang sudah berkarya, dimana melalui Program Study Club sudah banyak para Hamba Tuhan Khususnya Jawa Barat, dapat berkesempatan mengikuti atau memperoleh pendidikan Theologia. " Sudahkah kita Berkarya untuk GPdI Jawa Barat?" Hamba Tuhan jangan cuma bekerja tapi harus berkarya (ada hasil), pekerjaan itu tugas, sedangkan karya itu hasil atau yang dihasilkan. Sebagai Gambaran dalam Aklitab mengenai Talenta dimana Hamba yang tidak berkarya itu dihukum. Sebagai Gembala Jemaat itu talenta kita, karena itu beliau berpesan jangan tinggalkan jemaat, beri makan jemaat dan dewasakanlah Jemaat, demikian menjadi harapannya, untuk semua pengurus Majelis Wilayah, dan Komisi Daerah yang hadir. " Banyak kerja dan Banyak Berkarya " tutur beliau mengakhiri Khotbahnya.

Memasuki Acara selanjutnya yaitu Rapat Kordinasi atau pengarahan dari pengurus harian MD Jabar dan Biro-biro yang ada dipimpin atau dipandu oleh Bpk. Pdt. M. Schalwyck ( Wakil Ketua satu ) liputannya bisa anda baca disini: Hasil Pertemuan Kordinasi MW, KD dengan MD Jabar.

Dalam Kesempatan ini juga setelah selesai pengarahan dan pemaparan Program-program dari seluruh Biro dan pengurus harian MD Jabar, atas usulan Ketua Komisi Daerah Pelrap Pdt. Roy Victor Sumolang untuk melantik Pengurus harian dan anggota baru, KD Pelrap GPdI Jabar. Liputannya disini : Pelantikan Pengurus dan anggota baru KD Pelrap Jabar. by yra