Senin, 06 Januari 2014

Natal Hamba Tuhan Wilayah IV Jabar GPdI

Suasana Natal masih terasa sekalipun telah memasuk di Tahun yang baru 2014, hal tersebut seperti nampak di Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ) Majalengka Jawa Barat, penggembalaan Pdt. Marthen Sondakh ( Penasehat Majelis Daerah Jabar ), tempat dilaksanakannya Ibadah Natal para Hamba-hamba Tuhan se Wilayah IV, Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka.Nampak Pohon Natal Besar masih terpajang disisi kanan podium, disertai hiasan-hiasan nya dan nyala lampu natal menambah semarak suasana pagi itu, dimana tepat pukul. 10.00 Wib Pdt. Faunny Tamburian memulai Ibadah Natal Hamba-hamba Tuhan dengan singger Pdt. Tito Mumbunan, Ellen, Pdt. Fennly Wungkana dan Elisabeth, mengajak hadirin menaikan puji-pujian kepada Tuhan dengan lagu-lagu bertemakan Natal  dengan penuh semangat dan sukacita, ada sekitar 70 Hamba Tuhan yang hadir dalam Natal Hamba Tuhan Wilayah IV ini, sudah termasuk pengerja dan keluarga yang datang dari berbagai kota menghadiri acara ini.Penyampaian Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Marthen Schalwijk, ( Wakil Ketua satu Majelis Daerah Jawa Barat ) yang hadir bersama Istri, mengambil ayat Alkitab dalam Lukas 2:8-14 


Pdt. Marthen Schalwjk
dijelaskan Natal adalah Berita yang memberikan Sukacita dan pengharapan dimana Yesus lahir kedunia sebagai Juru selamat, Dia datang untuk menyelamatkan manusia yang berdosa. Dosa membuat kita mati, jauh dari Tuhan dan putus hubungan dengan Tuhan, tetapi Yesus datang Dia robah kematian itu menjadi kehidupan, Keselamatan itu Anugerah Tuhan karena itu kita harus mengutamakan Tuhan dan harus menaikan pujian hanya kepada Tuhan dan taat kepada Tuhan. Dalam Pesannya juga Pdt. Schalwijk mengingatkan para Gembala untuk memelihara dan menggembalakan Jemaat dengan baik mendoakan saat mereka pergi bekerja dan juga waktu jemaat pulang karena itu para Hamba Tuhan harus memiliki damai sejahtera untuk bisa melakukan tugas-tugas pelayanan itu,  dan Yesus lahir Dia membawa Damai Sejahtera, Hamba Tuhan harus hidup dalam Damai sejahtera demikian beliau mengakhiri khotbahnya.

Malam Kudus

Acara dilanjutkan dengan penyalaan Lilin Natal,  oleh Ketua Majelis Wilayah IV Pdt. Yohanes Tamburian dilanjutkan penyalaan mewakili Majelis Daerah Jabar Pdt. Marthen Schalwijk, Mewakili Komisi Wilayah Pdt. Torus Simatupang, mewakili Perintisan Pdt. Noldy Manorek, mewakili hamba Tuhan Kabupaten Indramayu Pdt. Sinyo Kumolontang, mewakili kabupaten dan Kota Cirebon Pdt. Lie-lie Fua Lontoh, terakhir mewakili Kabupaten Kuningan dan Majalengka Pdt. Marthen Sondakh setelah semua lilin menyala diiringi dengan menyanyikan lagu Malam Kudus oleh seluruh Hamba Tuhan yang hadir menambah Khidmat suasana saat itu, selesai nyanyian malam kudus tiba saatnya para hamba Tuhan tampil mempersembahkan pujian bergilir dari setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Wilayah IV.

Pujian Hamba Tuhan Kabupaten Indramayu

Pujian Hamba Tuhan Kab & Kota Cirebon

Pujian Hamba Tuhan Kab Kuningan & Majalengka
Pada kesempatan ini juga ada pembagian Tabloid MITRA INDONESIA Januari edisi 68 secara Cuma-cuma dan Tabloid MITRA PEREMPUAN edisi 04 yang akan terbit bulan Februari, kepada Seluruh Hamba Tuhan yang hadir, penyerahan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Wilayah IV Pdt. Yohanes Tamburian kepada Pdt. Marthen Sondakh mewakili para hamba Tuhan, pembagian Tabloid Mitra Indonesia ini adalah persembahan kasih dari seorang pengusaha sukses yang diberkati Tuhan Bpk. Daniel Ferry Susanto dari Karawang, dimana beliau rindu membagi berkat melalui Tabloid bacaan rohani ini.

Penmbagian Tabloid Mitra Indonesia
Ketua Majelis Wilayah IV Pdt. Yohanes Tamburian dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari para Hamba Tuhan sehingga acara Natal dapat dilaksanakan juga terima kasih kepada tuan rumah GPdI Majalengka yang dipakai untuk perayaan natal kali ini. by Yra