Rabu, 11 Desember 2013

Natal GPdI Plered- Pamengkang Cirebon Turdes


Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ) Jemaat Plered-Pamengkang Cirebon, digembalakan  Pdt. Lie-lie Fua Lontoh mengadakan Natal yang disebut dengan “ Natal Turun Desa “ (Turdes) adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan berbagi Sukacita terhadap Hamba-hamba Tuhan yang melayani di Desa-desa, sesuai dengan thema Natal GPdI Plered Pamengkang LIVE IN LOVE. Antusias dan dukungan dari seluruh Jemaat GPdI Plered-Pamengkang  dalam Natal Turdes ini nampak dari kehadiran mereka dalam setiap kegiatan Natal Turdes yang diadakan. Acara Natal Turun desa (Turdes), diadakan di tiga Gereja yaitu: GPdI Gabus Wetan ( Pdt. Leo B. Polii) Indramayu 08/12/13, GPdI Mundu ( Pdm. Jani Bolung ) Cirebon 11/12/13 dan terakhir, di GPdI Cibunut ( Pdt. Hanny Mailuhu ) Kuningan 15/12/13, seluruh rangkaian Ibadah dan acara dipimpin atau dilaksanakan dari GPdI Plered-Pamengkang dari awal hingga akhir acara.

Jemaat mempersembahkan Pujian
Rabu, 11/12/2013. Bertempat di GPdI Mundu Cirebon (Pdm. Jani Bolung), Natal Turdes tepat dimulai pukul 15.00 Wib, ibadah  berjalan dengan penuh hikmat dan terasa suasana keakraban dan kekeluargaan antar  jemaat juga Hamba Tuhan yang hadir, diawali dengan Praise & Worship, Puji-pujian dari jemaat Plered-Pamengkang, dilanjutkan pujian dari Hamba-hamba Tuhan yang hadir.
Penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan langsung oleh Pdt. Lie-lie Fua Lontoh, di ambil dalam kitab Wahyu 3 : 11: “Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.”, mengingatkan kita supaya tetap berpegang kepada kebenaran Firman Tuhan, dan tekun dalam mengiring dan melayani Tuhan sampai Tuhan Yesus datang kedua kali, beliau juga mengatakan jadikan Natal kali ini untuk  jadikan hidup ini lebih mengasihi Tuhan dan sesama kita manusia. Sesuai thema dari Natal Turdes yaitu LIVE IN LOVE.  

Suasana Ibadah
Setelah Firman Tuhan, dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan lagu malam kudus,  acara dilanjutkan dengan Quis  dan beberapa perlombaan, nampak  hadirin yang hadir sangat antusias mengikuti Quis dan perlombaan tersebut, Wajah-wajah penuh sukacita terlihat saat mereka mendapatkan Hadiah yang disediakan untuk setiap pemenang atau peserta yang berhasil memenangkan perlombaan, selanjutnya kata sambutan dan ucapan terima kasih oleh ketua panitia Natal Turdes yang disampaikan oleh  Bpk. Andri Waskito. Natal Turdes ini juga dihadiri oleh beberapa Hamba Tuhan perintisan sekitar Cirebon dan sekitarnya atas undangan Gembala Jemaat, Pdt. Lie-lie Fua Lontoh  yang sekaligus menyerahkan  Bingkisan Natal kepada para Hamba Tuhan. 
by Fenly Wungkana/ yra