Rabu, 13 November 2013

Sertijab GPdI Pamengkang & GPdI Arjawinangun Cirebon

Cirebon. Majelis Daerah GPdI Jawa Barat ( MD Jabar ), pada Senin 21 Oktober 2013 melaksanakan serahterima Penggembalaan di GPdI Pamengkang yang sebelumnya digembalakan oleh Pdm. Ribkah Lontoh kepada Pdm. Holmes Simbolon (suami), utusan MD Jabar dihadiri oleh Pdt. Jeffry Palit (biro Penggembalaan), Pdt. Hesky Rorong (biro Penginjilan), Pdt. Lie-lie Fua Lontoh (Wakil Bendahara MD) dan Pdt. Filipus Soedarman ( Penasehat MD ).

Doa Pelantikan
Acara serah terima Penggembalaan dihadiri oleh rekan Hamba-hamba Tuhan, Pengurus Majelis Wilayah IV GPdI Jabar, Jemaat setempat  dan para undangan, diawali dengan Ibadah pelantikan yang dipimpin oleh Pdt. Julien Lontoh M.Div ( Bendahara Majelis Wilayah IV ), dilanjutkan dengan penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Filipus Soedarman ( Penasehat MD ) mengingatkan bahwa Gereja harus ada Salib, tanpa salib gereja dipertanyakan fungsinya karena lebih lanjut beliau menjelaskan Justru salib itu adalah sesuatu yang harus ada dalam Gereja, bahkan Tuhan saja mengharuskan umatNya untuk pikul salib artinya siap dan mau menderita untuk Kristus, karena dibalik salib itu ada Berkat-berkat Tuhan  yang luar biasa yang disediakan untuk kita atau Gerejanya. 
Pnandatanganan acara Sertijab

Setelah penyampaian Firman Tuhan dilanjutkan dengan pelantikan Gembala Baru GPdI Pamengkang Pdt. Holmes Simbolon dimulai dengan pengucapan janji kesetiaan kemudian penandatanganan berita acara serahterima dan selanjutnya Majelis Daerah Jawa Barat melantik dan mendoakan Pdm. Holmes Simbolon beserta isteri.
Pdt. Holmes Simbolon & Istri

Sertijab GPdI Arjawinangun

Pdt. Gidion Maxi & Isteri
Pada hari yang sama setelah melaksanakan  sertijab di GPdI Pamengkang, Majelis Daerah Jawa Barat didampingi oleh Pengurus Majelis Wilayah IV bertolak ke Arjawinangun untuk kembali melaksanakan Serahterima Penggembalaan GPdI Arjawinangun yang sebelumnya digembalakan oleh Pdt. Willem Julius Mongula (sekarang Gembala di GPdI Gebang Cirebon), kepada penggantinya Pdt. Gideon Maxi, 

Doa Pelantikan

Penandatanganan Berita acara sertijab
Pujian Gembala lama dan Jemaat
acara pelantikan dimulai kembali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Wilayah Pdt. Yezia Akay, ada selingan pujian dari Jemaat GPdI Arjawinangun, dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Hesky Rorong ( biro Penginjilan ) Acara pelantikan berlangsung khidmat seperti biasa dimulai dengan pengucapan Janji Kesetiaan, penandatanganan berita acara serahterima, dan doa pelantikan oleh Majelis Daerah Jawa Barat.


By: Yra