Rabu, 06 Mei 2015

Youth Rally Day Paskah 2015 KW IV Pelprap

Kuningan, Komisi Wilayah Pemuda (KW Pelpap), bergabung dengan Komisi Wilayah Remaja (KW Pelrap) wilayah IV GPdI Jabar mengadakan acara sehari dalam rangka peringatan Paskah, yang diberi nama Youth Rally Day Paskah, bertempat di The Mountain Recreation park Kuningan Cirebon Jawa barat pada Jumat 01 Mei 2015.
Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan hari libur nasional,  tepatnya hari buruh internasional yang jatuh setiap tanggal 01 Mei, hal ini memungkinkan untuk para pemuda dan remaja se Wilayah IV meliputi Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka untuk dapat hadir mengikuti kegiatan tersebut, sejak pagi hari nampak para peserta dari berbagai Wilayah mulai berdatangan mereka disertai atau diantar langsung oleh gembala jemaat masing-masing  menuju ke lokasi acara di Pesona Alam Kuningan Jawa Barat.

Lokasi Pesona Alam Kuningan, Jawa Barat
Tampak Pemuda Remaja yang hadir dalam acara Youth Rally Day Paskah diantaranya dari GPdI Jatibarang, GPdI Anjatan, GPdI Jamblang, GPdI Plered, GPdI Talang, GPdI Kuningan, GPdI Betlehem, GPdI Losari, GPdI Babakan, GPdI Majalengka dan GPdI Ciledug  mereka membaur menjadi satu dalam Ibadah bersama dimana dimulai pukul 10.15 wib dipimpin oleh, Ita Simarmata sebagai Song leader dari Pemuda Remaja GPdI Kuningan sementara singer Pdm. Gidion Konyongian dan Vanesa Victory grace dari GPdI Plered.

Suasana Ibadah
Lokasi Acara Youh Rally day kali ini sengaja dipilih karena tempatnya yang  asri dan berhawa sejuk tepatnya dikaki gunung Ciremai, membuat peserta yang hadir tampak nyaman mengikuti setiap acara yang disajikan oleh panitia Youth Rally Day siang itu.

Pdt. Lie-lie Fua Lontoh
Dalam Pesan Firman Tuhan yang sisampaikan oleh Pdt. Lie-lie Fua Lontoh (Wakil Bendahara II MD Jabar GPdI), terambil dalam kitab Roma 8:37-39 dikatakan bahwa setiap anak-anak Tuhan termasuk pemuda dan Remaja adalah orang-orang yang menang bahkan lebih dari pemenang karena Tuhan yang mengasihi kita, lebih lanjut Lie-lie Fua mencontohkan kisah Daud saat melawan Goliath dalam 1 Samuel 17: 55-58, Rahasia Daud dapat mengalahkan Goliath adalah karena Daud disertai Tuhan 1 Samuel 16:18, Daud mengalahkan Goliath karena mengandalkan kekuatan Tuhan dan disertai Tuhan, Daud melepas pakaian perang yang dikenakan Raja Saul Dia kenakan kekuatan Tuhan dan Dia Menang. Pesan Lie-lie Fua kepada Pemuda remaja supaya mereka mengenakan Pakaian Kebenaran, andalkan Tuhan dan harus tampil beda, Remaja harus jauhi Narkoba, harus bebas !!! Yang andalkan Tuhan dia akan menjadi pemenang bahkan lebih dari Pemenang!!!  Demikian pesannya yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari remaja  yang hadir.

Pemuda Remaja yang hadir
Saat menyembah
Para Juara Lomba

Suporter
Setelah Firman Tuhan dilanjutkan dengan session Games yang dipandu oleh Pdt. Vane Walewangko  ( Sekretaris KW Remaja ),dan sdr. Habbel dari GPdI Plered  menampilkan beberapa permainan yang menguji kepekaan, daya ingat dan pengetahuan pemuda Remaja, dengan memperebutkan  hadiah menarik yang disediakan panitia para remaja sangat antusias dan bersukacita .

Games
Adu ketangkasan
Para Gembala yang hadir
Tidak ketinggalan dalam acara Youth Rally Day, Pemuda Remaja GPdI Plered mengadakan Bazzar makanan  dan minuman ringan kepada peserta yang hadir dan hasil seluruh keuntungan penjualan bazzar dipersembahkan untuk Kas Panitia  penyelenggara Paskah Pelprap,  sebagai bentuk dukungan  dari pemuda Remaja “ Timotius” GPdI Plered dibawah penggembalaan Pdt. Lie-lie Fua Lontoh, atas nama panitia Pdt. Noldy Manorek ( Ketua Komisi Wilayah Pemuda), sangat berterima kasih atas bantuan dana dan perhatian serta kepedulian Pemuda Remaja Plered dikatakannya kiranya Tuhan yang membalas dan memberkai harapnya.

Games 2
Games 3
Sambutan mewakili Pimpinan Majelis Wilayah IV GPdI Jabar disampaikan oleh Pdt. Yezia Akay (Sekretaris Majelis Wilayah ) dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk para Gembala, Pemuda Remaja juga Panitia acara Paskah Pemuda Remaja Wilayah IV, yang yang sudah mendukung acara ini boleh berjalan dengan baik, menjadi harapannya kedepan acara serupa dapat terus berjalan atau diadakan untuk dapat membekali para pemuda dan remaja oleh hal-hal yang bersifat Rohani. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Kalvin Kamagi Gembala Jemaat GPdI  Cileduk. 



by: Yra