Selasa, 12 Maret 2013

Peresmian Gedung GPdI Jatibarang



    Selasa 12 Maret 2013 Adalah Hari yang Bersejarah, khususnya bagi Gembala dan Jemaat GPdI Jatibarang Indramayu Jawa Barat. Tepat pada hari itu Gedung Ibadah yang berdiri Megah tiga Lantai, Resmi diresmikan Oleh Pimpinan Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia, Bpk. Pdt. DR. MD. Wakkary, tampak Hadir pula Ketua satu MP GPdI yang juga Ketua Majelis Daerah Jabar GPdI Bpk. Pdt. JE. Awondatu didampingi Oleh Pengurus Majelis Wilayah IV Bpk. Pdt. Yohanes Tamburian, Sekretaris Wilayah, Hamba-hamba Tuhan, juga tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut larut dalam suasana Sukacita.
   Acara diawali dengan Sambutan Ketua Panitia Peresmian GPdI Jatibarang Bpk. Jacob Adirachmat Solichin, dalam sambutannya beliau mengatakan “ hanya oleh karena anugrah, kasih karunia dan kemurahan dan seturut kehendakNya GPdi Jatibarang telah berkesempatan untuk menyelesaikan program pembangunan dan Renovasi yang dimulai sejak awal tahun 2008 hingga saat ini itu semuanya karena Tuhan yang Dahsyat ”. Acara dilanjutkan dengan persembahan Rampak “ Praises For The God Almighty “  Kolaborasi Divisi Music, Divisi wadah Pemuda Remaja dan Sekolah Minggu GPdI Jatibarang yang dibawakan dengan sangat apik
.
Dilanjutkan dengan Ibadah Peresmian, Praise and Worship dipimpin oleh Bpk. Pdt. Ronald Polii, hadirin masuk dalam suasana hadirat Tuhan. Firman Tuhan Dilayani Oleh Bpk. Pdt. MD. Wakkary diambil dari Mazmur 122:1, Matius 21:18-23. Ada Lima hal yang Harus ada dalam Rumah Tuhan/Gereja: 1. Kenyamanan. 2. Harus selalu ada Doa. 3. Ada Mujizat. 4. Ada Pujian dan Penyembahan. 5. Ada Pengajaran Firman Tuhan. Dalam acara juga disuguhkan Pemutaran Clip Film Kaleidoskop Pembangunan dan Renovasi tampak dalam tayangan bagaimana Kuasa Tuhan dinyatakan dalam Pembangunan Gedug berlantai 3 ini yang menghabiskan Biaya sebesar Rp. 1.400.000.000. Benarlah janji Firman Tuhan “ Apa yang tak pernah dilihat dan yang tak pernah didengar, itu yang Tuhan akan Perbuat pada UmatNya “  Haleluyah!!! 
      Pdt. Ronald Polii selaku Chief Executive Project Pembangunan & Renovasi, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Donatur dan Jemaat yang dengan sangat luar Biasa telah banyak membantu, mendukung dan menopang baik secara moril maupun materil kiranya Tuhan yang Membalas, diakhir sambutan beliau juga mengatakan Peresmian ini adalah gerbang penutup dari Pembangunan & Renovasi, tetapi setelah hari ini, ini suatu garis awal tanggung jawab bersama untuk selalu bergandengan tangan, mendukung dan menopang Ibu Gembala dalam memajukan Pekerjaan Tuhan di GPdI Jatibarang.”

 
        Ketua Majelis Daerah Dalam sambutannya Beliau mengucapkan selamat kepada Gembala serta Jemaat atas diresmikannya Gedung Ibadah GPdI Jatibarang, beliau juga dalam kesempatan ini memberikan Nama Gereja dengan nama “ GPdI Nano-nano “, dikarenakan banyaknya Jemaat dari berbagai suku dan daerah yang berjemaat di GPdI Jatibarang, pernyataan ini langsung disambut tawa riuh hadirin yang hadir.
Sambutan yang Terakhir dari Gembala Jemaat, Pdt. Ibu. Susana Mangunsong, mengatakan “ Karena sangat besar Anugrah Tuhan buat GPdI Jatibarang, dengan rampungnya pembangunan lantai 2  ini, Adalah doa dan harapan saya, dan biarlah semuanya itu hanya untuk hormat kemuliaan dan Keagungan Tuhan Yesus Kristus “.

Sumber Foto: Badan Multimedia Wil IV

          Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Batu Prasasti Oleh: Ketua Umum Majelis Pusat GPdI Bpk. Pdt. DR. MD. Wakkary, dilanjutkan dengan mendoakan Gembala Jemaat dan Keluarganya. 
Sumber Foto: Badan Multimedia Wil. IV

Diakhir acara juga diisi dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ibu. Gembala, 
Sumber Foto: Badan Multimedia Wil. IV
Penyerahan Cinderamata dan Door Prize untuk semua undangan yang hadir.
Sumber Foto: Badan Multimedia Wil. IV

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan Doa Berkat  oleh: Ketua Majelis Daerah Jawa Barat GPdI: 
Bpk. Pdt. JE. Awondatu. by. Yra.